qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Karnaval HUT Ke 77 RI Dusun Pucung, Menyita Perhatian Warga

Gresik, GNN 

Dusun Pucung Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang selenggarakan Karnaval dalam rangka semarakkan HUT Ke 77 RI yang diikuti oleh seluruh warga dusun Pucung (empat RT) dan ditambah satu peserta dari PT. Bumi Sentosa Indonesia (PT BSI Group), yang dipimpin langsung sendiri oleh dirut PT BSI Group Sudadi, SE., MM., beserta istri. 

Dalam kegiatan tersebut masing masing RT menampilkan berbagai Karya dan busana yang beraneka ragam sesuai tema yang mereka pilih, begitu juga peserta dari PT BSI Group menampilkan kreasinya dengan Tema Adat Dayak.

Dengan penuh semangat seluruh peserta berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan yakni start dusun Pucung berjalan ke dusun Tamping diteruskan melewati dusun Karangasem desa Karangsemanding lalu menuju finish di dusun Pucung.

Kades Desa Pucung Choirul Anam, SE., didampingi istrinya juga ikut menjadi peserta dengan menampilkan pakain adat Jawa dengan naik kereta dan diiringi seluruh perangkat desa serta seluruh warga peserta karnaval.

Kepala desa Pucung Choirul Anam kepada media GNN, Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada adik adik karang taruna yang telah mengadakan kegiatan karnaval Untuk memeriahkan HUT RI ke 77 didusun pucung desa pucung Hari ini. 

Ia juga mengatakan kegiatan menyemarakkan HUT RI ini adalah bentuk rasa kita untuk mengenang semua jasa para pahlawan kita yang telah berjuang memerdekakan Negara Republik Indonesia hingga sampai bisa berusia KE 77 tahun saat ini dan kita juga bersyukur tahun ini kita bisa memeriahkannya Karena hampir 2 tahun kita tidak bisa memeriahkan HUT RI dikarenakan wabah covid-19 Untuk itu kali ini kita harus menyemarakkan dengan semeriah mungkin karena dengan cara Inilah kita membalas jasa jasa para pahlawan kita. 

Kegiatan karnaval berjalan dengan baik dari start hingga finish dan cukup menyita perhatian warga sehingga momen tersebut tidak sedikit yang menganadikanya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts