qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

FGD Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kedamean, Hadirkan 3 Anggota DPRD Gresik

Gresik, GNN 

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan sosial (Bansos) agar tepat sasaran, Kesra Kecamatan Kedamean adakan Fokus Group Discussion (FGD) yang ditempatkan dipendopo Kecamatan Kedamean, Kamis, 13/10/2022

Kegiatan FGD dengan tema Peningkatatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui seluruh Bantuan Sosial (Bansos) Janda Miskin dan Anak Yatim ini diikuti oleh seluruh Kaur Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Se-Kecamatan Kedamean dengan 3 narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Gresik, Komisi 1 DPRD Gresik dari Fraksi Partai PDIP, Achmad Kusrianto Pujiantoro,  Hj. Ifta Hidayati dari Fraksi Partai Demokrat, dan Hj. Siti Fatimah, S.Pd. Komisi II DPRD Gresik dari Fraksi Partai PKB.

Camat Kedamean Drs. Sukardi, M.M., yang secara langsung membuka FGD tersebut, Ia mengatakan kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti FGD ini dengan cermat agar perbaikan data atau validasi penerima bansos diwilayah Kedamean benar - benar bisa tepat sasaran.

Dalam paparannya Anggota Komisi 1 DPRD Gresik Hj. Ifta Hidayati menyampaikan bahwa penerima bansos harus sesuai dan sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena data DTKS merupakan data yang dijadikan sebagai acuan dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dengan ketentuan tertentu.

Selanjutnya, Anggota komisi II DPRD Gresik,Hj. Siti Fatimah, S.Pd. mengatakan kepada peserta agar bisa selalu  Validasi data,karena dengan validasi data kita bisa memeriksa dan memastikan bahwa data tersebut telah sesuai kriteria yang telah ditetapkan agar bansos bisa tepat sasaran. 

Sementar Anggota Komisi 1 DPRD Gresik Achmad Kusrianto Pujiantoro juga mengedukasi bagaimana cara input dan output data agar data yang dihapus dan sudah tidak layak menerima bansos tidak muncul kembali dan data yang diajukan bisa benar benar tervalidasi. 

Seusai paparan tersebut peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan kendala yang ada kemudian dijawab oleh ke 3 narasumber secara bergantian untuk mencari solusinya agar bansos ini bisa benar benar tepat sasaran sesuai kriteria yang ditentukan.(mhr)

Baca Juga

Related Posts