qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

FGD : Tingkatkan Kapasitas Linmas di Kecamatan Benjeng

Gresik, GNN 

Guna meningkatkan Pelindung masyarakat (Linmas) yang ada di tingkat desa, Linmas kecamatan Benjeng gelar fokus group discussion (FGD) di Aula Kecamatan Benjeng, pada hari Jum'at, 14/10/2022.

FGD yang dikuti oleh seluruh Linmas Se-Kecamatan Benjeng ini dihadiri oleh tiga Anggota Dewan DPRD Kabupaten Gresik sebagai narasumber yakni Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, SH., Anggota komisi I Achmad Kusrianto Pujiantoro, Anggota Komisi III Hj. Komsatun, dan dibuka langsung oleh Camat Benjeng Hj.Siti Sulichah. 

Saat membuka acara Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah berpesan kepada seluruh peserta agar bisa menyimak dengan baik materi yang akan disampaikan oleh ketiga narasumber , kalau bisa dicatat dan nanti bisa ditanyakan disaat sesi tanya jawab.ujarnya

Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan, menyampaikan materi dengan tema Faham Radikalisme Umat beragama yang dalam sudut keagamaan bisa diartikan sebagai paham keagamaan yang mengacu pada pondasi agama yang sangat mendasar dengan fanatisme keagamaan yang sangat tinggi, sehingga tidak jarang penganut paham/aliran ini menggunakan cara-cara kekerasaan.

Linmas mempunyai peranan yg sangat penting di masyarakat, Limnas Bergerak di garis terdepan pada gangguan keamanan dan ketertiban yang ada didesa karena lingkungan yang kondusif sangat berpengaruh dengab Radikalisme antar umat beragama.ujarnya

Mujid berpesan agar apapun yang terjadi didesa Linmas bisa berkordinasi dengn Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk segera menyelesaikan permasalah yang terjadi.

Sementara Achmad Kusrianto Pujiantoro Anggota komisi 1 DPRD Gresik mengatakan bahwa nenjaga faham Radikalisme ini adalah tanggung jawab kita bersama akan tetapi yang sangat berperan adalah Linmas karena Linmas diposisi paling bawah yakni didesa dan sesuai dengan peraturan pemerintah tugas mulai ini dibebankan kepada linmas.ujarnya

Selanjutnya Achmad Kusrianto juga  memberikan pemaparan tentang perlindungan anak agar anak tidak terjerumus kedalam hal hal terlarang "Narkoba" karena anak adalah masa depan bangsa dab dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan yang lebih baik linmas pasti akan bisa menjaga keamanan dab ketertiban sesuai undang undang. 

Selanjutnya paparan materi oleh Hj. Komsatun yang sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta  untuk memberikan masukan dan saran serta menanyakan kendala atau sesuatu yang belum dimengerti dalam materi yang telah disampaikan yang nantinya akan dijawabnya bergantian oleh ketiga narasumber.(mhr)


Baca Juga

Related Posts