qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GUS YANI AJAK MASYARAKAT MENELADANI SIFAT RASULULLAH MUHAMMAD SAW.

Gresik, GNN 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang digelar di halaman pendopo Kabupaten Gresik, Kamis sore (13/10/2022) berlangsung semarak. Pasalnya, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani mengundang para habaib, kyai dan juga para ulama bersama masyarakat Gresik untuk ngalab barokah dari sang baginda Nabi Muhammad saw.

Tak ketinggalan, masyarakat yang terdiri dari anak-anak, remaja, para ibu bahkan bapak-bapak berbagi keseruan didalam tradisi unik yang dikenal dengan istilah brayakan atau rebutan berbagai macam peralatan dapur atau peralatan sehari-hari yang digantung diatas kepala mereka.

Kemudian, masyarakat mengikuti prosesi peringatan maulid nabi dengan membaca sholawat dan memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh para habaib diatas panggung di halaman pendopo kabupaten Gresik.

Usai prosesi pembacaan sholawat nabi, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik berkesempatan memberikan sambutan dan menyapa masyarakat yang hadir.

"Terima kasih atas antusias masyarakat yang turut hadir memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw," katanya.

Gus Yani mengajak seluruh umat muslim untuk meneladani sifat dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai suri yang baik atau uswatun hasanah. Ia berharap, momentum maulid nabi ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun menjadi dorongan untuk tetap istiqomah dalam berbuat baik dan berharap barokah dari Rasulullah Muhammad saw.

"Mugi-mugi saget istiqomah nderek kanjeng Nabi Muhammad  nggeh bapak ibu sekalian. InshaAllah angsal barokah lan syafaat. (Semoga bisa istiqomah mengikuti Nabi Muhammad. inshaAllah mendapat barokah dan syafaatnya," katanya.

Perayaan maulid Nabi Muhammad saw tersebut juga diisi ceramah agama yang diampuh oleh Gus Aria Muhammad Ali. Tema yang disampaikan tentang menanamkan kecintaan umat muslim khususnya generasi muda terhadap baginda Rasulullah saw. Selain itu juga seruan untuk mengamalkan Sunnaturrasul (Sunnah Rasululla) dengan memperbanyak membaca sholawat dan mengamalkan apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. (iis)

Baca Juga

Related Posts