qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pembentukan dan Pelantikan Panitia P3D Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang

Gresik, GNN 

Dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes dan BPD) Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan dan pelantikan panitia penyaringan dan penjaringan perangkat desa (P3D) pada hari Selasa, 11/10/2022 pukul 19.30 wib.

Acara yang diselenggarakan dibalai Desa Wonorejo ini selain dihadiri oleh Kades Wonorejo H. Roto dan perangkat desa, Ketua BPD dan Anggota, serta unsur desa lainnya, juga dihadiri jajaran muspika Balongpanggang (Camat M.Amri, Kasi Pemerintahan Murni, Danramil Kapten INF Erik Tjahya dan perwakilan dari Polsek Balongpanggang).

Kades Wonorejo H. Roto dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dalam mengikuti Musdes ini, Ia juga menyampaikan bahwa dalam pembentukan panitia ini bertujuan untuk memenuhi kekosongan perangkat desa yakni pada posisi jabatan kepala dusun Bogor.

Ia berharap pada panitia yang terbentuk nanti diharapkan bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku.

Camat Balongpanggang M.Amri dalam sambutanya menyampaikan bahwa musdes sebagai bagian dari mekanisme pelaksanaan P3D sesuai peraturan yang berlaku, dan panitia yang terbentuk dan sudah dilantik malam ini akan melanjutkan mekanisme tahapan selanjutnya, tentunya sesuai aturan yang berlaku sesuai petunjuk teknis yang diatur dalam peraturan bupati.

Amri juga menyampaikan tahapan secara umum antara lain Persiapan, Penjaringan, Penyaringan, konsultasi dan pelantikan.

Amri mengingatkan kepada Peserta musdes bahwa tugas kepala desa saat ini adalah membentuk dan melantik Panitia yang dibentuk malam ini, dan untuk selanjutnya kades melimpahkan tugas pelaksanaan pada panitia yang terbentuk yang sudah dilantik, jadi jangan bergantung pada kepala desa lagi tandasnya.

Selanjutnya Amri menjelaskan terkait syarat, tugas dan wewenang panitia secara detail, pungkasnya sembari berharap agar pelaksanaan bisa berjalan sesuai prosedur yang ada dan jangan sampai ada pelanggaran hukum dalam setiap tahapan baik perencanaan, pelaksanaan maupun hasilnya.

Selanjutnya paparan terkait persiapan dan hal hal yang berhubungan dengan P3D dijelaskan secara gamblang oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Murni.

Selanjutnya acara diteruskan pembentukan sekaligus pelantikan panitia.(WLO)  


Baca Juga

Related Posts