qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dua Perangkat Desa Ngabetan Dilantik dan Diambil Sumpah

Gresik, GNN 

Dua perangkat Desa Ngabetan  resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Desa (Kades) Ngabetan M Taufiq di Balai Desa Senin, 21/11/2022.

Dua perangkat desa Ngabetan  yang dilantik Aris Suyanto menjabat sebagai Kepala Dusun (Kasun) Kejambon dan Lilik Maslichah menjabat sebagai Kaur Keuangan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri dan disaksikan oleh Forkopimcam Cerme , (Camat, H.Umar Hasyim Danramil,Kapten Inf Karmu dan Kapolsek , Akp.Mushiram) , Sekertaris Camat (Sekcam) Cerme, Herman Nurahman.S.E serta seluruh perangkat desa, BPD, LKMD, RT ,RW, ,Karang Taruna,Ketua penggerak PKK,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan dilanjutkan pembacaan surat keputusan pengangkatan perangkat desa Ngabetan serta dilanjutkan dengan pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan dua perangkat desa yang dilakukan  oleh Kades Ngabetan.

Setelah melantik kedua perangkat desa tersebut, Kades Ngabetan M.Taufiq menyampaikan bahwa cukup panjang proses Penjaringan Penyaringan  Perangkat Desa (P3D) untuk mengisi kekosongan perangkat desa yang ada didesa Ngabetan untuk mengisi jabatan Kasun dan Kaur Keuangan yang kedua posisi kosong selama 3 tiga tahun dikarenakan meninggal dunia.

Lebih lanjut M.Taufiq mengucapkan rasa syukur yang pada malam hari ini kekosongan perangkat desa Ngabetan sudah terisi, dan proses ini sampai dua kali proses penjaringan yang pertama dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah (UNMU) Gresik panitia masih belum mendapatkan nilai atau hasil yang diharapkan dan alhamdulillah panitia P3D yang melaksanakan ujian di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 5 November 2022, dan hasilnya panitia telah mendapatkan dua peserta yang mendapatkan nilai sesuai.

Taufiq juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa pelaksanaan P3D ini sudah dilakukan dengan sejujur jujurnya tanpa ada sedikitpun indikasi kecurangan.pungkasnya 

Sementara Camat Cerme H.Umar Hasyim dalam sambutannya berpesan kepada kedua perangkat desa yang terpilih bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan jabatannya masing-masing, Khususnya yang terpilih atau menjabat sebagai Kaur Keuangan yang sangat rentan sekali berhubungan dengan administrasi keuangan termasuk pemasukan dan juga pengeluaran keuangan desa untuk itu harus benar teliti dan berhati hati.

Selanjutnya Camat juga mengingatkan kepada Kasun yang terpilih bahwasanya ketertiban dan kenyamanan diwilayah dusunnya jangan sampai jadi omongan warga karena kerja yang tidak baik serta harus bisa memberikan pengawasan dalam hal pembangunan di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini Danramil Kapten Inf Karmu dan Kapolsek Akp Mushiram mengingatkan kepada semua tamu undangan tentang kamtibmas yang ada diwilayah kecamatan cerme Kapolsek dan Danramil mengimbau agar bisa mengingatkan anak anaknya dalam bergaul karena saat ini Kasus HIV sangat marak di kota Gresik untuk itu perlu pengawasan yang lebih pada anak anak kita agar tetap ada pembinaan dirumah biarpun di sekolah sudah ada pembinaan tapi kita sebagai orang tua harus tetap membina anak kita dirumah.pungkasnya 

Dan untuk kedua perangkat terpilih agar jangan puas karena sudah menjadi dan terpilih tetap bekerja keras untuk menjadikan desa khususnya desa Ngabetan ini agar lebih maju.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua BPD Ngabetan untuk diberikan kepada kedua perangkat yang terpilih.(mhr)

Baca Juga

Related Posts