qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lailatul Hadrah Gresik - Lamongan Warnai Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Jami' Tebuwung

Gresik, GNN 

1100 anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) yang berasal dari ranting di Kabupaten Gresik dan di Lamongan meramaikan kegiatan puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk "Lailatul Hadrah" Masjid Jami' desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. (22/11/2022)

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebelumnya digelar di beberapa Musholla desa atau RT seperti musholla Darussalam, musholla Athayyibun, musholla Assholihin, musholla Al ikhlas dan masjid dusun karangasem Tebuwung. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bentuk rasa Mahabbah cinta kepada baginda Nabi  Muhammad SAW atas kelahiran. Dengan semarak pembacaan Shalawat Nabi bil hadrah. Dan pengajian umum yang mendatangkan ceramah KH Nurhadi dengan julukan mbah bolong dari kota jombang.

Kegiatan puncak peringatan ini dipusatkan di masjid jami' Desa Tebuwung dengan melibatkan anggota Ishari PAC MWC Dukun PC ishari, ishari ranting Tebuwung sebagai Shohibul wilayah serta ishari pengurus Kabupaten Gresik dengan penuh semarak dan kompak melantunkan pujian shalawat yang diiringi dengan hadrah.

Adapun Shalawat yang dibaca oleh anggota ishari meliputi shalawat Ibtida', Bisyahri, Alhamdulillah, Badat, Khabibi, Tannaqol, Wullidal Khabibi dan Makhallul qiyam. Dan ditutup dengan doa oleh majelis hadi Pengurus Ishari cabang Gresik.

KH Moh Sholeh Ketua Takmir Masjid Jami' mengatakan, Alhamdulillah malam hari ini puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa kita selenggarakan dengan baik dan lancar hal ini berkat kerjasama dan kolaborasi dengan remas dan pengurus Ansor ranting NU Tebuwung." Semoga bermanfaat sebagai syiar dan dakwah Islamiyah dalam khidmah kita Di NU." ujarnya

Yai Sholeh juga menambahkan, kita patut syukur kepada Allah ditaqdirkan orang Tebuwung kita bisa menggelar acara sedemikian rupa dengan baik aman juga tidak kekurangan apapun baik sandang, papan, dan pendidikan serta ponpes di  Tebuwung lengkap." Inilah patut kita syukuri dan puncak kegiatan malam ini semoga ada keberkahan dan barokah untuk kita dan keluarga serta kelak mendapatkan syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW." jelas Yai Sholeh yang juga ketua MWC NU Dukun.

Sementara itu ketua Ishari MWC NU Dukun Moh Hita' Wajdi mengatakan, Alhamdulillah kegiatan puncak peringatan Maulid Nabi malam ini sukses dengan ribuan hadirin anggota ishari yang hadir baik dari ranting Ishari di kabupaten Gresik dan Lamongan sangat guyub dan kompak." Alhamdulillah juga patut kita syukuri cuaca malam ini sangat mendukung tidak hujan." Sehingga acara awal sampai akhir sukses tanpa adanya kendala yang berarti." tandas Hita' yang juga Kades Tebuwung kepada media.

Salah satu peserta Ishari yang juga pengurus cabang  semangatnya luar biasa sebut saja Ustad Sutemin dari Wringinanom ia mengatakan, setiap ada event giat ishari apapun dan dimanapun pasti ia hadir tanpa pikir panjang lagi." Karena Ishari ini merupakan bagian hidup dan kayaknya sudah mendarah daging dan panggilan jiwa." Tegasnya

Ia juga berharap kegiatan ini bisa dijadikan sambung silaturrahim membangun kebersamaan antar anggota ishari dan menguatkan organisasi." Imbuh Sutemin (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts