qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Camat Balongpanggang dan Kades Banjaragung Saat Pelantikan Kasun Banjarmelati

Gresik, GNN 

Tahapan penyaringan dan penjaringan perangkat desa (P3D) Banjaragung yakni jabatan kepala Kasun Banjarmelati, saat ini (14/11/2022) sudah pada tahap akhir yakni pelantikan dan pengambilan sumpah.

Adapun pejabat Kepala Kasun Banjarmelati yang dilantik adalah Siswanto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji perangkat yang dilakukan oleh Kepala Desa Banjaragung Hargianto ini dihadiri dan disaksikan oleh Perangkat Desa, BPD, LKD, RT, RW, RT, Ketua TP PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta hadir juga Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten INF Erik Tjahya dan Kapolsek AKP Muhammad Zainudin) beserta jajarannya.

Usai nelantik dan mengambilan sumpah janji perangkat, Kepala Desa Banjaragung Hargianto menyampaikan pesan kepada terkantik (Siswanto) agar menjaga prilaku dan tindak tanduk dalam kehidupan bermasyarakat, sebab kepala dusun merupakan panutan warga dan pejabat publik yang harus mampu menjadi teladan pada masyarakat yang dipimpinnya.

Selain Hargianto juga wanti wanti (berpesan) agar dalam menjalankan tugas memiliki kelapangan dada, sebab masyarakat yang dipimpin bermacam macam jadi jangan gampang "Ngresulo" (berkelu kesah), pesannya sembari mengakhiri sambutanya dan mengucapkan selamat dan sukses pada terlantik.

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri selain memberi ucapan selamat, Ia juga  berpesan kepada terlantik agar selalu menjaga sikap dan sekaligus tingka lalu di masyarakat, termasuk dalam berpakaian terutama pakaian kedinasan yang sudah ditetapkan jadi tidak asal asalan.

Tak lupa Ia juga memberikan arahan agar terlantik selalu meningkatkan kwalitas diri (terus belajar) terutama apa yang menjadi tugas dan fungsinya, termasuk beradaptasi dengan lingkungan di pemerintahan dan terpenting lagi tetap taat dan patuh kepada kepala desa tentunya sesuai aturan yang berlaku, pungkasnya sembari mengajak agar terlantik dan perangkat desa yang lainnya saling bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun desa.

Acara diteruskan dengan pemberian tali asih kepada pejabat yang purna oleh kepala dan pemberian ucapan selamat kepada terlantik.(WLO)


Baca Juga

Related Posts