qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Harapan Camat Balongpanggang dan Ketua TP PKK, Saat Pembukaan Rakor TP PKK

VIDIO PEMBUKAAN RAKOR

GRESIK, GNN 

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Balongpanggang Tahun 2022 dengan tema ”Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera” secara resmi dibuka oleh Camat Balongpanggang M. Amri pada hari Jumat (30/12/2022).

Zur’ah Amri Selaku ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang, menyampaikan bahwa rakor ini diselenggarakan sebagai tindak dari munas TP PKK beberapa waktu lalu, sekaligus untuk menyelaraskan program sehingga semua program PKK bisa berkesinambungan mulai dari pusat sampai ke desa.

Zur’ah Amri Amri juga berharap dengan adanya rakor ini kedepan TP PKK bisa mengembangkan kreatifitas program kerja sesuai dengan isu yang ada, berkesinambungan, istiqomah dan bisa berkolaborasi.

Selain itu TP PKK harus terus menerus mensosialisasikan segala bentuk program secara berjenjang dengan harapan TP PKK Desa lebih matang dan pada saat lomba KBkes lebih siap lagi.

Berharap TP PKK bisa mempertahankan dan mengembangkan program yang sudah berjalan dan sudah kelihatan outputnya yang bagus, jangan sampai berhenti alias bisa dipertahankan, pungkas Istri Camat Balongpanggang ini, sembari menyampaikan tentang rencana kedepan (tahun 2023) bahwa TP PKK akan terus memaksimalkan Program Jaketku yang sudah berjalan serta memicu program lainnya seperti Rumah Curhat, Kampung Posyandu dan Rumah Lansia.

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri sebelum membuka acara yang direncanakan dua hari ini (30-31 Desember) ini, Ia mengapresiasi apa TP PKK Kecamatan yang secara inten melakukan pembinaan baik pengurus ditingkat kecamatan maupun tingkat desa. 

Amri juga berharap agar TP PKK harus terus berinovasi dengan program yang kreatif yang terintegrasi dan saling berkolaborasi sehingga semakin hari semakin bisa dirasakan manfaatnya.

Tak lupa Ia juga mengingatkan agar dalam menyusun program TP PKK harus memperhatikan isu yang ada, artinya disesuaikan dengan program  skala prioritas lainnya, termasuk dalam hal ini adalah penanganan stunting yang masih butuh perhatian serius, pungkasnya sambil mengucap Basmallah "Bismillahirrohmanirrohiim" Rakor TP PKK Kecamatan Balongpanggang dinyatakan dibuka dan bisa dimulai.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh ketua dan Sekretaris TP PKK Desa, Sekretaris dan Bendahara se-Kecamatan Balongpanggang.(WLO)


Baca Juga

Related Posts