qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kadinsos Gresik Berharap Insan Pers Beri Edukasi Masyarakat dan Kawal Bansos


Gresik, GNN 

Harapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadibsos) Kabupaten Gresik Hj. Ummi Khoiroh, saat Mem berikan sambutan sekaligus laporan kegiatan sosialisasi peraturan Bupati No. 70 tahun 2022 tentang penerima manfaat bantuan langsung tunai dan peningiakatan  kerja yang dibiayai dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHVHT), di salahsatu rumah makan makan dikota Gresik pada hari Kamis, 29 Desember 2022.

Kegiatan yang melibatkan Insan Pers tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min).

Dalam paparan sambutannya Kadinsos Gresik Hj. Ummi Khoiroh menekankan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk "Kemaslahatan Ummat" khususnya keterkaitan dengan bantuan sosial (bansos) yang butuh di edukasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga memahami mekanisme atau alur untuk mendapatkan bansos bagi masyarakat yang layak mendapatkan. 

Selain itu Ia juga menyampaikan secara detail materi terkait bansos, juga menjelaskan capaian dinsos dalam mengawal sekaligus merealisasi bansos sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Ia berharap dengan adanya kolaburasi ini mampu membawa Gresik lebih baik lagi Dalam segala hal termasuk dalam mengentas (mengurangi angka) kemiskinan.

Selain Itu Ia juga mengapresiasi kepada teman media yang telah berkontribusi dalam menyajikan informasi, tak lupa Ia juga meluruskan terkait anggapan dan temuan bansos tidak tepat sasaran, itu bukan kewenangan dari Dinsos Gresik karena itu merupakan data yang sudah ada dari pusat atas dasar DTKS yang sumbernya adalah sari pemerintah desa, namun dinsos tidak tinggal diam, artinya terus menindaklanjuti dan akan memberikan solusi tentunya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.(WLO)

Related Posts