qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Melalui Giat Parenting Dan Silaturrahim MI Miftahul Ulum Bulangan, Wujudkan Pendidikan Karakter Anak.

Gresik, GNN 

Sinergis antara Madrasah dan wali murid menjadi sarana percepatan pencapaian visi misi madrasah, sebab wali murid merupakan pilar penopang pendidikan. 

Melalui kegiatan perenting ini dimaksudkan sebagai ikhtiar bersama membentuk karakter dan prestasi peserta didik. Pola pengasuhan dalam rangka pembentukan karakter siswa di lembaga pendidikan sangat diperlukan. Hal ini juga bagian dari membangun sinergis Madrasah dan orang tua terhadap perkembangan peserta didik.

Hal ini menjadi respon bagi lembaga pendidikan Maarif NU Miftahul Ulum Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Hari ini menggelar giat Silaturrahim dan Parenting dengan melibatkan wali murid mulai kelas 1- 6 dan seluruh stekholder civitas akademika MI Miftahul Ulum (23/12/2022)

Kegiatan ini dipusatkan di Aula MI Miftahul Ulum dengan menghadirkan narasumber parenting Khoirul Nasih Dosen Universitas Trunojoyo Madura dan juga di Trainer Griya parenting. Dengan peserta 142 wali murid MI Miftahul Ulum kegiatan tersebut juga mengusung tema" Membangun Sinergis Madrasah Dan Orang Tua Dalam Rangka Membentuk Karakter Dan Prestasi Siswa".

Kepala Madrasah (Kamad) MI Miftahul Ulum Bulangan Ikhwan Haji mengatakan, kegiatan parenting ini selaian sebagai sarana ajang silaturrahim dengan wali murid, diharapkan orang tua bisa menjadi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter anak," ini juga kami dengan orang tua murid melakukan bentuk komitmen pakta kesungguhan/integritas dengan mengisi formulir terkait pola asuh anak atau parenting ini," jelas Ikhwan

Sementara itu Khoirul Nasih Narasumber parenting mengatakan, pendidikan karakter sangat perlu ditumbukan sejak dini, cita cita anak dan masa depan anak harus ditulis dan direncanakan sejak awal oleh orang tua, ikhlas dan tulus mendidik yang disertai doa oleh orang tua," disamping orang tua harus sabar membimbing, mendampingi pola pengasuhan dalam membentuk karakter anak kelak akan menjadi anak yang hebat," ungkapnya 

Salah satu peserta parenting seorang ibu muda sebut saja Ririn mengatakan, kegiatan parenting ini sangat membantu kami sebagai wali murid, bisa memahami peran orang tua terhadap perkembangan pendidkan anak, disamping menjadi tauladan yang baik terhadap anak," 

"Saya sebagai wali siswa tentu akan saya suport penuh terhadap program madrasah dan kerjasama dengan pihak guru," tandas Ririn penuh semangat.

Harapanya kegiatan dan tindak lanjut dan komunikasi dengan pihak madrasah untuk mengawal pendidikan dan perkembangan peserta didik tentu diharapkan," tutup Ririn (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts