qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pasca Banjir Gresik Selatan, Ketua LPBI NU Gresik Buat Gebrakan

Gresik, GNN 

Bencana Alam yang tidak bisa dipastikan kapan dan dimana terjadi, mengharuskan kita selalu mawas diri, selalu waspada dan melakukan Langkah Langkah penanggulangan Bencana. Apalagi Kabupaten Gresik menjadi bagian dari wilayah berlangganan Bencana Banjir terutama diwilayah Gresik Selatan.

LPBI SER NU yang menjadi kepanjangan tangan PCNU Gresik yang secara Khusus menangani Penanggulangan Kebencanaan melaksanakan Pelatihan manajemen penanggulangan Bencana dalam rangka mencetak relawan LPBI SER NU yang berkualitas, Demi Terbentuknya Masyarakat yang tangguh Bencana.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 Hari Di Ponpes Darul Ihsan Kecamatan Menganti tersebut di Ikuti oleh Ratusan Relawan dari 6 Kecamatan diwilayah Gresik selatan meliputi : Balongpanggang, Benjeng, Menganti, Kedamean, Wringinanom,  Driyorejo.

Dalam agenda Pembukaan dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Gresik Drs. H. Mulyadi MM, dan juga Muspika kecamatan Menganti Serta jajaran pengurus LPBI NU baik dari Cabang maupun pengurus Wilayah Jawa Timur.

M.Ludfi Khambali selaku Ketua Pelaksana Menyampaikan Bahwa Kegiatan Pelatihan manajemen Penanggulangan Bencana ini di ikuti oleh 120 Peserta dari 6 Kecamatan diwilayah Gresik Selatan. Selama 2 Hari Peserta akan diberikan Peningkatan skil kemampuan dan pengetahuan, sehingga Kegiatan ini nantinya bisa mencetak relawan tangguh dimasing-masing MWCNU sesuai dengan harapan dan Arahan dari PC LPBI SER NU Gresik ". Ucap M.Ludfi dari Benjeng.

Dalam sambutannya Sholihul Fathoni selaku Ketua PC LPBI NU Gresik juga menegaskan bahwa kegiatan ini harus memberikan Output yang jelas minimal terdapat kelembagaan LPBI NU dimasing-masing Kecamatan beserta kader kader Relawan yang tangguh, maka saya berharap kesempatan 2 hari Kedepan ini bisa dimanfaatkan betul untuk meningkatkan skil kemampuan dan pengetahuan terutama manajemen penanggulangan Bencana ". Ucap Sahabat Toni.

Dalam acara pembukaan tersebut, Ketua PCNU Gresik Drs. KH.Mulyadi, MM. Memberikan Motivasi kepada seluruh peserta, Bahwa Status Relawan ini sangat Berat karena tidak ada apa apa nya, tidak ada Anggaran dan biayanya. tapi teman teman ndk usa putus semangat Karena ini adalah bagian dari PerKhidmatan kita Kepada NU, saya Yaqin kalau kita lakukan dengan tulus dan ikhlas akan mendapatkan keberkahan yang lebih banyak, lebih baik daripada sekedar materi ". Dawuh Yai Mulyadi

Kegiatan pelatihan manajemen penanggulangan Bencana ini akan dilaksanakan secara bergilir, mulai dari selatan, Tengah dan Utara. Sehingga sebaran relawan LPBI SER NU akan merata dikabupaten Gresik.(lut)

Baca Juga

Related Posts