qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rakerda IV PD DMI Gresik : Prioritaskan Program Pengurusan IMB Masjid dan Kesejahteraan Jamaah


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com
 

Setelah resmi dikukuhkan pada hari Sabtu (21/1/2022), Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik langsung melanjutkan acara rapat kerja daerah (Rakerda) IV ditempat yang sama yakni Masjid Akbar Moedhor Arifin Sidayu Gresik.

Ketua harian PD DMI Gresik Zainal Abidin menyampaikan ada beberapa poin pe ting yang menjadi Sekala prioritas program dari sekian program yang sudah dirumuskan yakni Pengembangan strategi memakmurkan masjid, mensejahterakan jamaah melalui pemberdayaan ekonomi jamaah masjid dan penataan memegemen masjid baik sumber daya pengurus maupun penertiban administrasi terutama yang berhubungan dengan aset masjid. 

VIDIO KEGIATAN RAKERDA IV PD DMI

Terkait dengan aset masing masing masjid, DMI Gresik akan membantu melalui pembinaan bahkan pengurusan status masjid dan pengurusan IMB masjid, tandas Zainal Abidin.

Menyinggung komposisi kepengurusan Zainal Abidin menjelaskan bahwa kepengurusan diambil dari berbagai komponen yang siap dan berkomitmen dalam memajukan DMI ini, diantaranya ada dari Akademisi, Birokrat, Pengusaha, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta Insan Pers.

Berharap dengan rentan waktu 2 tahun kedepan DMI betul betul mampu menjadi pioneer dalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan jamaahnya, Pungkas mantan Ketua PC IPNU Gresik ini.

Adapun proses pengukuhan dilakukan oleh Ketua PW DMI Jawa Timur.(mhr)


Baca Juga

Related Posts