qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kadinkes Kabupaten Gresik : Terus Sosialisasikan dan Tingkatkan Layanan Program UHC

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Hal tersebut disampaikan oleh oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, MM., dalam acara acara pemantapan program universal health coverage (UHC) dan Peningkatan Mutu Kualitas Pelayanan Dasar di Tingkat FKTP yang diselenggarakan dihalaman UPT Puskesmas Benjeng pada hari Kamis, 16/2/2023.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan penting apa yang disampaikan oleh dr. Mukhibatul Khusnah antara lain : 

- Cakupan layanan program UHC harus terus ditingkatkan agar menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan yang promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif.

- Karena program UHC ini baru dimulai dibulan Oktober 2022, untuk itu masih perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

- Disampaikan kepada masyarakat yang sudah mengikuti BPJS mandiri dan mampu diharapkan untuk tetap ikut BPJS, sehingga jangan sampai disengaja menunggak supaya bisa pindah ke program UHC, supaya program UHC ini bisa berjalan dengan baik dan benar benar berguna bagi masyarakat yang benar benar-benar membutuhkan.

Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Kepala UPT Puskesmas Benjeng dr. Novi Yuliawati dan Metatu dr.Rosaria Asna Yunani dan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) kedua UPT Puskesmas (Benjeng-Metatu) serta Forkopimcam Benjeng (Camat Hj.Siti Shulichah , Danramil Kapten Inf. Mashudi dan Kapolsek AKP. Alimin) beserta jajarannya tersebut, Kadinkes dr. Khusnah mempertegas bahwa Bupati dan wakil bupati Gresik mencanangkan program UHC ini intinya adalah untuk masyarakat Kabupaten Gresik yang membutuhkan pelayanan kesehatan terutama masyarakat yang sakit dan belum mendapatkan pelayanan kesehatan apapun, Tegasnya.

Tak lupa dr. Kurma juga mengajak kepada hadirin untuk menyimak arahan dari Wabup Gresik (Bu Min).

Acara berlangsung seremonial dan diskusi ini berjalan lancar.(mhr)

Baca Juga

Related Posts