qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kopwan LESTARI Kedungrukem Harus Terus Berbenah dan Berinovasi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pesan tersebut disampaikan Staf Bidang Koperasi dan UKM Diskoperindag Joko Pris, saat memberi arahan sekaligus membuka acara RAT Tahun buku 2022 Kopwan LESTARI Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng di balai desa pada hari Selasa, 28/2/2023 

Selain pesan tersebut Joko Pris juga menyampaikan apresiasi capaian Kopwan Lestari yang terus tumbuh dan berkembang dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, pesan ya sembari memberi contoh beberapa Kopwan yang sudah maju.

Lebih lanjut Ia berharap agar kopwan harus mampu mengubah mindset anggota agar kopwan tidak terjebak pada unit usaha simpan pinjam uang saja, sebab jika terjebak hal ini maka yang terjadi adalah anggota bisa pinjam saja namun susah untuk simpan.

Jadi perlu adanya penambahan unit usaha yang produktif sehingga kedepan kesejahteraan anggota bisa terwujud atas fasilitas yang diberikan oleh kopwan pungkasnya.

Senada juga disampaikan oleh Camat Benjeng Hajjah Siti Sulichah, dengan menekankan harapan agar anggota Kopwan Lestari tetap kompak dan taat akan aturan yang disepakati termasuk kelancaran pembayaran bagi yang memiliki pinjaman.

Camat juga memberikan motivasi agar kopwan Lestari Kedungrukem harus berlomba lombah jangan sampai kalah dengan desa yang lain, sebab ada beberapa desa yang Kopwannya lebih inovatif dengan anggota yang kompak sehingga RAT saja bisa dilakukan diluar kota sambil study banding, pungkasnya sambil mengajak untuk memerangi rentenir dengan jalan pinjam (memenuhi kebutuhannya) melalui kopwan.

Disamping arahan juga disampaikan oleh Kepala Desa Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, dengan mengharap agar kekompakan tetap dijaga, artinya pengurus menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan anggota juga memahami tanggungjawabnya, sebab dengan demikian maka kemajuan akan tercapai.

Selain Itu kades nyentrik  dengan ciri khas blangkon di kepalanya ini, mengingatkan bahwa maju mundurnya kopwan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh semua anggota, Pengawas dan undangan lainnya.(WLO)


Related Posts