qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LIRA Bersama Rakyat Peduli Bawean, Bupati Lira Harapkan Bupati Gresik Wujudkan Program Zero Banjir

Gresik, GNN  gerbangnusantaranews.com 

Bencana banjir dan tanah longsor melanda Pulau Bawean, Gresik Kamis (2/3/2023). Akibat bencana ini, sejumlah rumah warga, sekolah, dan jembatan penghubung mengalami kerusakan di dua kecamatan di Bawean, Tambak dan Sangkapura.

Kondisi ini memantik simpati dan empati masyarakat untuk berbagi demi membantu dan meringankan beban para korban. Termasuk yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) yang mengajak Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas), Asosiasi Para Gus (Asparagus), Media Online Indonesia (MOI) dan Grup WA Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama-bersama melakukan aksi peduli terhadap para korban di pulau Bawean.

Kegiatan bertajuk "LIRA Bersama Masyarakat Peduli Bawean" ini di pusatkan di Kantor Kecamatan Sangkapura. H. Muhammad Amien Bupati LIRA Gresik didampingi Sekda LIRA Ahmad Lukmanul Hakim Bersama Ketua Abpednas Gresik HR. Hendry, Perwakilan Asparagus Gus Fudel, Inisiator Grup WA Ngopi Arif Rosyidi berserta rombongan menyerahkan bantuan 200 Duz mie instan secara simbolis untuk kedua kecamatan terdampak yang diterima oleh Sekcam Sangkapura Umar Junid bersama camat tambak Nur Syamsi, SE dan dikawal langsung oleh Kapolsek Sangkapura AKP Muhammad Suja'i

Bupati LIRA Gresik yang akrab disapa Pak Amien yang juga DEWAN Penasehat DPP TAPAL KUDA NUSANTARA dan Dewan Penasehat MADAS (Madura Asli) berharap sedikit bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban.

"Donasi yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor," ujarnya Selasa (7/3/2023).

Pensiunan ASN Gresik itu menjelaskan bahwa aksi peduli sosial ini bisa terlaksana berkat dukungan masyarakat melalui elemen-elemen masyarakat yang ada.

"Kita hadir bersama-sama elemen masyarakat sebagai wujud empati dan peduli atas beban yang dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati LIRA Gresik juga mengingatkan agar pemerintah kabupaten segera mewujudkan Gresik bebas banjir sebagaimana yang diprogramkan.

"Bencana banjir dan turunannya sudah menjadi momok dan musiman di Gresik, saya berharap Pak Bupati Gresik segera bisa mewujudkan "Zero Banjir" sebagaimana yang dijanjikan saat kampanye dulu," pungkasnya serius. (nad)

Baca Juga

Related Posts