qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PCNU Gresik Aktif Gelar Sosialisasi AD-ART Dan 19 Perkum

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka meningkatkan pembinaan dan kapasitas pengurus Jami'iyyah Nahdlatul Ulama (NU), malam ini PCNU Gresik Menggelar kegiatan sosialisasi Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART), dan peraturan perkumpulan (Perkum) NU. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula KH Hasyim Asy'ari MWC NU Dukun Jalan raya Mojopetung Dukun Gresik (16/3/2023).

Sosialisasi ini melibatkan pengurus MWC NU Dukun, Ranting NU, Banom Dan Lembaga NU sekecamatan Dukun. 

KH Moh Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun mengajak seluruh pengurus baik MWC NU, ranting banom dan lembaga untuk mengikuti sosialisasi AD-ART dan Perkumpulan NU ini," tentu ini bagian ikhtiar dan semangat kita untuk belajar bersama memahami aturan atau SOP yang telah dibuat PBNU untuk kita laksanakan," ujarnya.

Bahkan Ia menambahkan, kegiatan ini penting untuk disosialisasikan kepada pengurus NU karena bulan oktober 2023 seluruh pengurus ranting NU masa khidmanya akan habis,"

"Melalui kegiatan ini kita berharap ada pencerahan pengurus NU dalam memahami serta aturan keorganisasian di NU,"jelas Yai Sholeh sapaan akrabnya.

Sementara itu wakil sekretaris PCNU Gresik Ali Mujib yang juga memberikan sosialisasi AD-ART dan Perkum NU mengatakan, giat sosialisasi yang dilakukan oleh PCNU Gresik sangat antusias dari peserta yang hadir cukup besar,"  semoga sosialisasi ini dan buku AD ART bisa dipahami sehingga pemahaman tersebut bisa bermanfaat dan Istiqomah," katanya 

Ali berharap, pengurus NU mengerti bagaimana hirarki produk hukum jam'iyyah, hirarki forum permusyawaratan, dan mekanisme penanganan masalah masalah keorganisasian,"

"Ya termasuk soal rangkap jabatan dan pola sistem kaderisasi di NU jadi ini point yang cukup serius saat forum dialog," terang sosok yang juga pengajar di Ponpes Tabah kranji Lamongan. 

Menurutnya, secara jamiyyah dipandu untuk secara serius dan terukur melakukan perbaikan organisasi, baik dari SDM, administrasi, dan pengelolaan keuangan.

"Sehingga PCNU menyiapkan modul teknis implementasi perkum tersebut untuk pembinaan menuju persiapan akreditasi lembaga," tutup Ali Mujib penuh semangat.

Diketahui acara ini dihadiri oleh pengurus PCNU Gresik diantaranya :KH Dr Aswadi, KH Nawawi, KH Sururi, KH djari juga yang hadir dari jajaran pengurus MWC NU Dukun banom dan lembaga serta PT Bina NUSa Mandiri MWC NU Dukun. Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan Mobil operasional Klinik Annahdlah MWC NU Dukun dari H. Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) dari PBNU (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts