qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Tingkatkan Layanan Pendidikan, Bu Min Bersama Kadispendik Lakukan Pembinaan Pada Kepala Sekolah SMPN se Kabupaten Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Peningkatan layanan pendidikan menjadi salah satu prioritas Kabupaten Gresik saat ini. Mengingat, pelayanan pendidikan dirasa kurang maksimal diterapkan oleh sekolah negeri. Untuk itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, melakukan pembinaan kepada para Kepala Sekolah SMP Negeri se Kabupaten Gresik, Rabu (15/03).

Bertempat di UPT SMP Negeri 11 Gresik, Kecamatan Dukun, agenda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto, Sekretaris Dinas Pendidikan Gresik Herawan Eka Kusuma, dan Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKKS) SMPN se Kabupaten Gresik Muhammad Nur.

Dalam agenda tersebut, wabup mengatakan, pendidikan adalah hal yang sering menjadi sorotan masyarakat. Maka, peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dapat menjadi kunci dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan sekolah negeri.

"Pendidikan ini yang paling sering menjadi sorotan masyarakat, karena merekalah yang sering terlibat. Maka ini menjadi PR kita bersama. Terkait peningkatan sarpras juga penting, karena kita merupakan ujung tombak dalam pelayanan kepada para siswa," ucap mantan kepala sekolah SMK Assa'adah itu.

Sebelumnya, wabup telah berupaya untuk segera berkoordinasi dengan para kepala sekolah. Hanya saja seringkali terhalang oleh pandemi.

Lebih lanjut, wabup yang akrab disapa Bu Min itu, merasa saat ini infrastruktur dalam bidang pendidikan masih kurang dimaksimalkan. Ini berakibat dalam kualitas pelayanan yang kurang maksimal kepada siswa dan masyarakat.

"Oleh karena itu, pelayanan ini ayo kita tingkatkan bersama-sama. Terutama dokumen-dokumen pendukung juga wajib lengkap, sehingga penilaian kedepan dapat memberikan hasil yang lebih maksimal. Ketika alur kita sesuai SOP, maka masyarakat akan merasa terlayani dengan baik," ucap Bu Min.

Disamping itu, Bu Min juga mengapresiasi kinerja para kepala sekolah yang telah mengawal program pencegahan stunting di sekolah masing-masing. Dengan usaha tersebut, saat ini Gresik telah menduduki urutan ke 6 sebagai kabupaten/kota dengan tingkat stunting terkecil di Jawa Timur.

Dalam agenda yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, S. Haryanto berharap, pembinaan kali ini dapat membuka inovasi baru bagi para kepala sekolah. Terutama dalam bekerjasama untuk meningkatkan sarana prasarana di masing-masing sekolah.

"Saya harapkan, sekolah yang sudah bagus, dapat menularkan ilmunya untuk saling bertukar informasi dalam memajukan sarana prasarana di sekolah-sekolah yang lain. Terlebih dapat memberikan bantuan dalam mensejahterakan para siswanya." ujarnya.

Kadispendik Haryanto juga mengatakan, bahwa Dispendik siap membantu apapun keperluan sekolah. Terutama yang menyangkut kepentingan siswa dan masyarakat. Ini disebabkan masih ada sekolah negeri yang belum terfasilitasi dengan baik, terutama tingkat SD. (tlh)


Baca Juga

Related Posts