Himappka Gelar Temu Alumni Akbar Lintas Generasi, Semarakkan Haul Ponpes Alkarimi Ke 131 Tahun 2023 - Gerbang Nusantara News

06 Juni 2023

Himappka Gelar Temu Alumni Akbar Lintas Generasi, Semarakkan Haul Ponpes Alkarimi Ke 131 Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Rangkaian Haul KH Abd Karim Ke 131 Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik tahun 2023 akan digelar dengan berbagai macam kegiatan. Dengan menghadirkan Kiai dan tokoh Nasional serta pejabat pemerintahan. Seperti Habib Umar Muthohar dari Semarang, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa timur dari Malang, Gus Yusuf Chudlori dari Magelang, Gubernur Jawa timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, KH Robikin Emhas Staf Khusus Wapres dan tokoh yang lainya turut hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan Haul Ponpes Alkarimi ke 131 Almarhum Almaghfurlah KH Abd Karim yakni : Khotmil Quran bil ghoib (putra) dan semaan Alqur'an, dan Pi, Khotmil Qur'an Bin Nadlor Putra dan Putri, Tahlil Warga serta Lailatul Qiroah yang dilaksanakan pada Hari Ahad 02 Juli 2023. Dilanjutkan pada kegiatan hari Senin 03 juli 2023 rangkaian kegiatan diantaranya : Tahlil siswa siswi Alkarimi, Temu Alumni Akbar Himappka, Puncak  Haul KH Abd Karim ke 131 (Tahlil dan Doa Bersama) serta malam Shalawat bil hadrah (Gresik-Lamongan).

Momen Haul Ponpes Alkarimi ini juga membersamai Himpunan Alumni Pondok Pesantren Alkarimi (Himappka) akan menggelar Temu Alumni Akbar lintas generasi sebagai bentuk rasa khidmah dan Tabarruk akan kecintaan kepada Ponpes Alkarimi. Acara ini juga akan menghadirkan pembicara sekaligus Alumni ponpes Alkarimi KH Robikin Emhas pengurus PBNU dan Staf Khusus Wapres RI.

Ahmad Suparto SH ketua Himppka mengatakan, Alhamdulillah momen Haul Mbah Yai Abd Karim ponpes Alkarimi kita buat dengan temu Alumni Alkarimi sebagai rasa cinta kita kepada almamater untuk merajut kembali kebersamaan dan silaturrahmi antar Alumni ponpes Alkarimi," kami berharap kegiatan ini bisa kita jadikan bentuk edukasi untuk para Alumni akan kecintaan kepada Almamater," jelas Kades Mentaras Dukun Gresik.(6/6/2023)

Sementara itu Pembina Himappka H. Muslih Hasyim SAg MBA menjelaskan, dengan giat temu alumni lintas angkatan hal ini bisa mendorong rasa memiliki dan menjadi bagian dari ponpes Alkarimi," alumni bisa ikut memikirkan perkembangan dan kemajuan ponpes Alkarimi dengan minimal memondokkan keluarganya putra putrinya, saudaranya ataupun tetangganya," ujarnya

Cak Muslih sapaan akrabnya menambahkan, Alumni bisa menjadi marketing yang bisa mempromosikan ponpes Alkarimi pada masyarakat sekitarnya dan membesarkanya melalui forum forum yang bermanfaat,"

Dirinya berharap kehadiran para Alumni pada kegiatan Temu Akbar Alumni bisa masif dan maksimal sehingga ini menjadi musyawarah besar (Mubes) dan bagian dari konsolidasi yang sangat penting untuk tindaklanjut program kedepanya," tandas Cak Muslih yang juga pengurus MUI Kabupaten Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda