Kolaburasi Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al-Muhajirin Kota Madiun Sukses dan Lancar - Gerbang Nusantara News

30 Juni 2023

Kolaburasi Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al-Muhajirin Kota Madiun Sukses dan Lancar

Madiun, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kompak rayakan hari raya Idul Adha 1444 H hal tersebut terlihat dimana mana, begitu juga di Kota Madiun tepatnya di masjid Al-Muhajirin Perum Asabri pada hari Kamis, 29 juni 2023 diselenggarakan penyembelihan hewan kurban oleh pengurus UKM IKM Nusantara dan Kadin kota Madiun yang berkolaborasi dengan takmir masjid Muhajirin dan tiga pilar kelurahan Kartoharjo.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban (4 ekor Sapi dan 6 ekor kambing) tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, ketua panitia Susilo Purnomo Tjahyo, Ketua Kadin Ketahanan Pangan drh Toni darminto Sp. serta tiga pilar kanigoro, Akademisi, Perwakilan Polsek dan Kkaramil, takmir masjid juga Paguyupan Asabri.

Ketua takmir masjid Al - Muhajirin Dr agusti tamrin M.Pd.M.Si., dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kolaburasi ini,  sehingga kegiatan sembelih hewan kurban bisa berjalan dengan lancar.

Ia juga berharap kebersamaan ini bisa kita jaga sehingga kemakmuran masjid juga bisa sesuai harapan bersama.

Sementara Ketua Panitia Susilo Purnomo Tjahyo menyampaikan bahwa pelaksanaan hari ini tertib dan pembagian sudah sesuai dengan sasarannya (tepat sasaran). 

Terkait dengan kesehatan hewan Ia terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait (dinas kesehatan), untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan hewan kurban sehingga dapat  dipastikan daging kurban hasil sembelihan aman untuk dikonsumsi.

Terkait kelancaran dan keamanan dalam pembagian Ia melibatkan semua pihak termasuk melibatkan unsur polsek dan koramil sehingga semua berjalan lancar dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Senada juga disampaikan Ketua Kadin Ketahanan Pangan sekaligus Ketua UKM IKM Nusantara Kota Madiun drh Toni darminto, bahwa kolaburasi ini tidak hanya saat ini namun pada momen momen lain juga selalu menunjukkan kekompakan, terkait dengan agenda saat ini adalah bentuk ikut serta merayakan hari raya Idul Adha sekaligus momen berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, anak yatim, fakir miskin.

Alhamdulilah atas kolaburasi semua pihak pelaksanaan berjalan tertib dan lancar dàn sistem pengambilan daging kurban berdasarkan kupon yang sudah dibagikan melalui ketua RT, serta pembagian kupon juga dilakukan oleh anggota Polsek Kartoharjo di serambi masjid agar tidak terjadi desakan yang antri, dan pembagianpun tepat sasaran, terangnya.(K-td)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda