qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah, Hadiri Sedekah Bumi Dusun Betiring Desa Banjarsari

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Wakil bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. yang kerab akrab dipanggil Bu Min menghadiri puncak acara sedekah bumi Dusun Betiring Desa Banjarsari Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Minggu, 18/06/2023.

Menurut Hj. Aminatun Habibah,  sedekah bumi merupakan bentuk rasa syukur masyarakat terhadap nikmat dan rezeki yang telah Allah SWT limpahkan. Sedekah bumi, juga merupakan bentuk pelestarian budaya yang didalamnya berisi nilai-nilai positif dan kebersamaan.

"Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan banyak terima kasih atas upaya dari pemerintah desa dan masyarakat dusun Betiring Desa Banjarsari  atas upaya pelestarian budaya ini karena ini menunjukkan bahwa di Betiring ini warga masyarakatnya masih mencintai budaya dan semoga tradisi ini bisa terus dilanjutkan hingga anak cucu di masa depan,” ujar Bu Min.

Dalam kesempatan ini, Bu Min juga mejelaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik dalam  mewujudkan kemakmuran masyarakat. “ seperti halnya penanggulangan banjir kali lamong, kami dari Pemkab Gresik terus berupaya bagaimana caranya agar banjir itu tidak ada lagi dan tentunya itu semua perlu proses, untuk kami mohon doanya agar program penanggulangan banjir ini bisa selesai 100%. Begitu juga tentang perbaikan jalan di wilayah Betiring hingga Kebomas Insya Allah akan kita kerjakan dan akan selesai di tahun ini,” terangnya.

Semoga program program yang sangat bersahabat dengan masyarakat ini mudah mudahan bisa merata di seluruh masyarakat kabupaten Gresik dan bisa mensuport segalah kegiatan yang ada.pungkasnya

Puncak sedekah bumi Dusun Betiring berjalan dengan meriah dengan ratusan 'Ancak' berisi hasil bumi dan makanan, yang akan dibagi-bagi kepada masyarakat setelah doa dipanjatkan. 

Tampak hadir bersama Bu Min dalam sedekah bumi tersebut hadir pula Muspika Cerme, Camat H. Umar Hasyim, bersama TNI/Polri, budayawan Gresik Kris Adji Wahono, beserta tokoh masyarakat sekitar.(mhr)

Baca Juga

Related Posts