JAGA DIRI : Diskusi Ringan Bersama AKD Kecamatan Balongpanggang - Gerbang Nusantara News

31 Juli 2023

JAGA DIRI : Diskusi Ringan Bersama AKD Kecamatan Balongpanggang

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Balongpanggang diskusi ringan diselenggarakan oleh sejumlah Insan Pers Di gedung (Aula) pertemuan Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang (Senin, 31/7/2023) dengan mengambil tema "Merajut Kebersamaan, Menggali Potensi, Menggagas Karya Ikut Serta Dalam Membangun Desa".

Kegiatan yang diinisiatori oleh Sulaiman Wello dan kawan kawan ini dihadiri oleh Camat Balongpanggang Muhammad Amri, S.SiT, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, S.P., sejumlah Kepala desa dan puluhan insan pers dari 25 media online dan Cetak, serta undangan lainnya.

Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang Siswadi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, sebab sebelumnya sudah mendapat informasi yang jelas terkait arah gagasan acara ini.

Siswadi juga menuturkan bahwa seiring dengan perkembangan zaman maka desa harus terus berbenah untuk kemajuannya dan ini tidak bisa lepas peran media yang merupakan penyambung informasi kepada masyarakat luas, serta peran media sebagai bagian dari sosial kontrol yang dalam mengawal pembangunan termasuk pembangunan desa di wilayah Balongpanggang khusunya.


VIDIO KEGIATAN 

Siswadi ketua AKD yang juga Kepala Desa Dapet ini juga berharap adanya kolaburasi yang baik sehingga potensi desa bisa semakin dikembangkan, harapnya sembari menyampaikan pesan agar teman teman media dalam menjalankan tugas hendaknya tetap mengedepankan etika serta bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat secara luas.

Dan semoga sinergitas yang terbangun ini bisa tetap terjaga dan ditingkatkan dan endingnya mampu memaksimalkan potensi yang ada pungkas Ketua AKD Balongpanggang yang juga Sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.

Apresiasi juga diungkapkan dari Camat Balongpanggang Muhammad Amri, dengan mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh luar biasa dan ini merupakan kegiatan pertama kali di Kecamatan Balongpanggang bahkan di Kabupaten Gresik.

M. Amri juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama digagas serta sudah dikomunikasi dan "Alhamdulillah" hari ini bisa direalisasikan, terangnya sembari berharap sinergisitas media dengan pemerintah desa bisa menjadi energi positif serta mampu mewujudkan kondusifitas, kenyamanan, dan keamanan di Kecamatan Balongpanggang.

Saya berharap teman teman media menjalankan peran sebagai sosial kontrol pada segala aspek, namun teman teman media juga mampu menunjukan peran sebagai bagian yang ikut serta  mencerdaskan masyarakat sehingga mampu memaksimalkan potensi yang ada khusunya masyarakat yang ada di desa dan pada akhirnya terwujudnya situasi yang Kondusif, maju dengan masyarakat yang sejahtera, pungkas Amri sembari menekankan agar teman teman bisa membantu desa untuk terus menggali potensi dan terobosan terobosan inovasi desa.

Sementara Sulaiman Wello selaku inisiator kegiatan menjelaskan secara gamblang terkait alasan, arah dan tujuan kegiatan yang dirangkum menjadi satu motto "JAGA DIRI" atau (Jaring Gagasan melalui Diskusi Ringan).

Sulaiman Wello juga menjelaskan bahwa ini sebagai wujud nyata atau langka konkrit komitmen bersama antara pemerintah desa dengan insan pers yakni terwujudnya tatanan kehidupan yang "Kondusif, semua bisa bekerja secara Aman dan Nyaman", tentunya sesuai kapasitas dan batasan kewenangan masing masing, artinya tetap mengedepankan etika dan prosedur aturan yang berlaku tandasnya.

Wello juga mengatakan bahwa insan pers yang hadir saat ini tetap menjaga komitmen bersama serta terus membantu dalam menganalisa potensi desa untuk dijadikan sebagai bagian dari literasi pembacaan dalam manggagas karya, terangnya sembari menyimpulkan bahwa di desa itu ada dua hal yang harus ditindak lanjuti yakni "POTENSI dan MASALAH" bagaimana Potensi bisa menjadi karya yang bermanfaat dan bagaimana Masalah bisa menghasilkan solusi yang terbaik.

Sulaiman Wello juga mengajak hadirin untuk meneriakkan yel yel .....

JAGA DIRI .....

Dijawab KONDUSIF .....

JAGA DIRI .....

Dijawab AMAN .....

JAGA DIRI .....

Dijawab NYAMAN .....

Acara yang dipandu oleh Much. Mansur dan dialog (Diskusi) yang dipandu oleh Wahyudi tersebut ditutup doa yang dipimpin kades Wonorejo H. Roto dilanjutkan foto bersama.(bm)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda