Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah : Punden Dusun Terongbangi Bisa Dijadikan Wisata Religi - Gerbang Nusantara News

09 Juli 2023

Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah : Punden Dusun Terongbangi Bisa Dijadikan Wisata Religi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Punden atau makam leluhur yang sangat sejuk ini layak untuk dijadikan wisata religi, hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Hj. Nur Saidah, SE, MM saat menghadiri sedekah bumi Dusun Terongbangi Desa Kandangan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Minggu, 09/07/2023.

Nur Saidah menyampaikan, dengan terus melestarikan adat budaya leluhur ini dan dengan kerukunan dan gotong royong saya yakin masyarakat Dusun Terongbangi pada khususnya dan masyarakat Desa Kandangan pada umumnya akan bisa menjadikan punden atau makam leluhur ini menjadi sebuah wisata," Ujar Nur Saidah dalam sambutannya.

Nur Saidah mengatakan dengan kerjasama antara masyarakat dengan kepala desa dan juga pemerintah kabupaten Gresik, ikon wisata religi akan bisa dibentuk di Dusun Terongbangi ini, sehingga  nantinya akan bisa menjadi pendapatan masuk Dusun.

Nur Saidah juga berharap agar tradisi sedekah bumi warisan leluhur ini bisa terus dilestarikan, jangan sampai dihilangkan terus dilaksanakan hingga turun temurun agar budaya ini tidak hilang, semoga dengan tradisi sedekah bumi ini masyarakat Dusun Terongbangi selalu diberikan kesehatan, rizki dan juga mendapatkan hasil bumi atau panen yang melimpah.pungkasnya

Kegiatan sedekah bumi yang diikuti oleh seluruh masyarakat Dusun Terongbangi ini, selain dihadiri wakil ketua DPRD Gresik juga dihadiri oleh Kepala Desa Kandangan Fenta Aquarista dan juga Muspika Kecamatan Cerme.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda