Sumberdadi Bershalawat Ramaikan Puncak Acara HUT Ke - 78 RI - Gerbang Nusantara News

30 Agustus 2023

Sumberdadi Bershalawat Ramaikan Puncak Acara HUT Ke - 78 RI

Lamongan, GNN gerbangnusantaranews.com 

Warga masyarakat Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dengan khidmat melantunkan Sholawat bersama Habib Muksin AL Hamid  dari kota Jember , Jawa Timur, dengan di iringi Jamaah Hadrah Ahbabul Musthofa dari kota Lamongan. (29/08/2023) malam. 

Kegiatan bertajuk “Sumberdadi Bersholawat” ini digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Dalam acara Sumberdadi Bershalawat ini dihadir oleh Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Sugiono beserta seluruh jajarannya, Forkopimcam Mantup (Camat Suwanto Sastrodiharjo S. STP, MM, Kapolsek AKP. Muhammad Kosim, SH, dan Danramil Kapten ARM. Yudhi Kurniadi ), Sekcam, BPD, LKMD,Ketua MUI dan Ketua Muhammadiyah Sumberdadi, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, kades dari beberapa Desa diwilayah Kecamatan Mantup juga turut ikut hadir untuk bershalawat.

Acara berlangsung semarak, ribuan jamaah dari seluruh warga baik warga Sumberdadi maupun warga Desa tetangga dan Syekhermania Community tumpah ruah memenuhi lapangan Sumberdadi  untuk ikut bersholawat.

Kades Sumberdadi Sugiono dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga desa Sumberdadi bisa bersatu untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 sehingga perayaan ini bisa berjalan dengan baik dan sangat meriah, ucapnya.

"Semoga dengan kita Bersholawat pada malam hari ini seluruh warga masyarakat Sumberdadi selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rizki yang melimpah sehingga ditahun tahun berikutnya kita bisa kembali merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan lebih meriah lagi", harapnya

Tak lupa Sugiono juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah mensuport kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Kegiatan HUT RI yang dijadikan satu di Desa sehingga kegiatan ini menjadi sangat megah dan meriah sekali."Mudah mudahan ditahun depan kita bisa merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini di masing-masing Dusun secara bergantian", ujarnya.

Sementara Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa dalan rangka memperingati HUT ke-78 RI, Desa Sumberdadi mengadakan berbagai rangkaian acara mulai darilomba voly dan karnaval dengan tematik parody nusantara mengangkat kesenian kemudian ditutup dengan Bershalawat, hal ini sangat luar biasa, ujarnya.

"Pada kesempatan tersebut Camat Suwanto juga menyampaikan bahwasanya seluruh Desa yang berada di wilayah Kecamatan Mantup Alhamdulillah sudah melunasi tanggungannya terhadap pemerintah yakni sudah lunas PBB,

Hal ini Desa Sumberdadi juga termasuk yang menjadi juara pelunasan PBB", ungkapnya.

"Semoga dengan sudah melunasi PBB ini seluruh Desa di wilayah Mantup bisa menjadi preoritas utama dari pemerintah kabupaten sehingga wilayah Kecamatan Mantup bisa lebih maju lagi", harapnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda