Terobosan Cerdas Pemdes Kedungrukem Adakan Lomba RT Berdaya dan Tumpeng di Momen Peringatan HUT Ke - 78 RI - Gerbang Nusantara News

19 Agustus 2023

Terobosan Cerdas Pemdes Kedungrukem Adakan Lomba RT Berdaya dan Tumpeng di Momen Peringatan HUT Ke - 78 RI

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Kegiatan lomba RT berdaya bukan satu satunya Kegiatan lomba yang di desa Kedungrukem pada momen Peringatan HUT Ke  - 78 RI, sebab berbagai lomba macam lomba juga diselenggarakan seperti hari ini (Sabtu, 19 Agustus 2023) mengadakan lomba tumpeng yang dikomandani oleh Ketua TP PKK Desa dan diikuti 15 peserta dari 15 RT yang ada di desa Kedungrukem.

VIDEO KEGIATAN 

Disela sela lomba tumpeng kepala Desa Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata mengatakan bahwa ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Alloh SWT. atas limpahan nikmat yang telah dicurahkan kepada kita semua.

Selain itu rangkaian kegiatan ini memiliki tujuan menumbuhkan rasa kerukunan, kebersamaan, gotong royong antar sesama, serta sebagai bentuk upaya melestarikan budaya serta alam sekitar, tambah kades yang tampil khas dengan mengenakan blangkon ini.

VIDEO KEGIATAN PENILAIAN 

Alhamdulillah selama 2 tahun ini kegiatan sekala desa bisa dilaksanakan termasuk arak arakan gununangan dari masing masing RT yakni sebanyak  15 RT yang turut serta berpartisipasi, pungkas Bayu sembari berharap masyarakat tetap guyub rukun serta terus berkreasi dan berkarya ikut serta membangun desa.

Tak lupa saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak dalam suksesnya serangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan ini. (WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda