Kades Punduttrate Bangun Tandon Air untuk Masyarakat dari Uang Pribadi - Gerbang Nusantara News

09 September 2023

Kades Punduttrate Bangun Tandon Air untuk Masyarakat dari Uang Pribadi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kepala Desa Punduttrate Muslik, SH., melakukan langka nyata dalam memberi solusi akan kebutuhan air bersih masyarakatnya dengan cara membangun tower (tandon air) dari uang pribadinya senilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah), hal itu diketahui dari keterangan salah satu warga yang menceritakan hal itu saat dilokasi pembangunan.

VIDEO PENDEK
Sementara Kades Punduttrate Muslik saat diwawancarai media GNN (9/9/2023), Ia mengatakan bahwa pembangunan ini adalah untuk memberi solusi masyarakat Dalam pemenuhan kebutuhan air, mengingat saat ini musim kemarau yang begitu panas dan masyarakat kesulitan mendapatkan air, bahkan satu bulan ini masyarakat harus membeli dari luar desa (Tangkian), untuk itu pembagunan ini kita maksimalkan bisa segera selesai dan airnya bisa dialirkan je pemukiman warga.

Terkait pembiayaan Ia mengatakan bahwa pembangunan ini murni dari dana pribadinya yang Ia dapat dari siltap yang menjadi hak pribadinya.

Semoga ini bisa bermanfaat dan Bisa meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan air bersih, pungkasnya sembari mengajak masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat ini secara bersama sama, serta mari menggunakan air seperlunya dan tetap hemat dalam penggunaannya, tutup Kades yang terkenal fokal ini.(wlo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda