Momen Hari Sumpah Pemuda, Ikapete Pantura Bangun Kekompakan dan Kebersamaan Melalui Istighosah Mbah Hasyim Asy'ari - Gerbang Nusantara News

29 Oktober 2023

Momen Hari Sumpah Pemuda, Ikapete Pantura Bangun Kekompakan dan Kebersamaan Melalui Istighosah Mbah Hasyim Asy'ari

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Sesuai dengan Amanah Para Muassis Ponpes Tebuireng biar tetap sambung dalam ikatan emosional Alumni dengan Pesantren Tebuireng maka para Alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete)  maka diwajibkan mengamalkan Istighosah Mbah Hasyim Asy'ari dalam setiap pertemuan atau kegiatan Ikapete.

Seperti yang dilakukan Ikapete Pantura (Pantai Utara, Dukun, Panceng, Sidayu dan Ujungpangkah) hari ini menggelar kegiatan pertemuan rutinan 1 bulan sekali dengan agenda Istighosah Mbah Hasyim Asy'ari dalam rangka memperkuat jalinan kekompakan dan kebersamaan di samping penguatan Ikapete Pantura membersamai momen hari sumpah Pemuda tshun 2023.

Kegiatan rutinan Istighosah Mbah Hasyim ini tempatkan di Makam Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik. Dengan melibatkan pengurus dan anggota Ikapete Pantura (28/10/2023). Diawali dengan kegiatan Khatmil Qur'an secara Virtual yang dibaca oleh para anggota Ikapete Pantura ditempat rumah masing masing dan di lanjutkan  Istighosah dan Tahlil yang dipimpin Ustad Ikhwan dilokasi makam Kanjeng Sepuh Sidayu. Dengan suasana cuaca sejuk adem kegiatan Istighosah berlangsung Khidmah dan Khusu'.

Ahmad Misbahul Munir Kordinator Kegiatan Ikapete Pantura mengatakan, sengaja rutinan Istighosah Mbah Hasyim ini kita barengkan dengan momen hari sumpah pemuda dengan tujuan membangkitkan semangat pemuda dalam hal kebaikan dan kemanfaatan," Alhamdulillah program Silaturrahmi yang dikemas dalam Istighosah ini bertujuan " Ngurip nguripi dan Nyambung Sanad Keilmuan dari Mbah Hasyim," katanya.

Munir menambahkan, kita sudah komitmen dan selalu Istiqomah untuk melanjutkan program ini berapapun anggota yang hadir," untuk itu saya mengajak anggota ikapete Pantura yang selama ini belum bisa aktif monggo untuk aktif mengikuti," jelas Munir

Ia juga berharap sahabat anggota ikapete Pantura semoga kegiatan ini bisa memberikan edukasi dan rasa khidmah yang tinggi serta membawa keberkahan untuk kita secara pribadi dan keluarga Ikapete Pantura untuk giliran pertemuan yang akan datang bertempat di Panceng Gresik. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda