Kelurahan Kebungson Adakan Pelatihan Pembuatan Lilin Aroma Terapi dari Limbah Minyak Goreng - Gerbang Nusantara News

16 November 2023

Kelurahan Kebungson Adakan Pelatihan Pembuatan Lilin Aroma Terapi dari Limbah Minyak Goreng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam upaya membiasakan untuk selalu meningkatkan kualitas secara individu maupun kolektif, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pemerintah kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik dibawah kepemimpinan M. Fiter Kuntajaya, ST., MM. (Gus Lurah).

Salahsatunya adalah kegiatan peningkatan kapasitas SDM Kader PKK Kelurahan Kebungson pada hari Selasa, 14/11/2023 yakni menyelengarakan kegiatan Dialog Kader PKK Kebungson Tangguh Bersih Sehat Dan Pelatihan Membuat Lilin Aroma Terapi yang dilakukan dengan bekerjasama dengan ITATS Surabaya.

Adapun Narasumber pada acara terbatas untuk Kader PKK Kelurahan Kebungson ini, menghadirkan Dr.Arlini Dyah R.,ST.M.Eng.Sc dan Sdri. Ro'du Dhuha Afrrianisa.,ST.,MT.

Kepada media GNN gerbangnusantaranews.com Gus Lurah menyampaikan bahwa hal ini dilakukan selaras dengan nawa karsa Bupati Gresik H. Fandi Akmad Yani (GUS YANI), sekaligus untuk peningkatan kapasitas SDM semua sektor untuk Kebungson lebih maju lagi serta mampu membawa Kebungson semakin diminati oleh wisatawan mengingat Kebungson memiliki banyak destinasi sekaligus banyak penghargaan.

Tak lupa Gus Lurah juga memberi pemahaman bahwa ada tiga hal perlu di perhatikan dan ini merupakan minat dari wisatawan yang perlu dipersiapkan dalam pengembangan suatu wilayah termasuk desa dan kelurahan khususnya pengembangan wisata atau heritage sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yakni :

- Something to see 

- Something to do

- Something to buy

Dari ketiga hal tersebut dimaksudkan jika wisatawan datang ke Kebungson, apa yang bisa Ia lihat (Keindahan yang dinikmati), apa yang bisa dilakukan dan apa yang bisa Ia beli.

VIDEO KEGIATAN 
Pada pelatihan kali ini menjawab opsi ke tiga yakni apa yang bisa wisatawan beli salahsatunya adalah sovenir dan oleh oleh lainnya.

Semoga dengan peningkatan kapasitas yang telah dilakukan semoga Kelurahan Kebungson bisa semakin maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Diketahui pelatihan tersebut selain materi yang di kemas paparan dan diskusi, juga praktek langsung serta dibentuk kelompok untuk dinilai guna mengetahui tingkat penyerapan materi dan efektifitas kegiatan.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda