qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Memacu Keberanian dan Uji Nyali Bersama Adventure Tim LP Maarif NU Dukun

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar lembaga LP Maarif NU Se Kecamatan Dukun. Dalam rangka kegiatan Rakor dan Ziarah religi yang menjadi program LP Maarif NU Dukun. Beberapa hal yang menjadi catatan bagi Kamad Maarif NU yakni dengan kekompakan dan kebersamaan apapun bisa di selesaikan dan ada solusi yang terbaik.  Seperti yang dilakukan oleh LP Maarif NU yang masih berkaitan dengan kegiatan Rakor ada yang menarik untuk dikaji dan diimplentasikan dalam kehidupan sehari hari dalam memenej, mengambil keputusan, inovasi, gebrakan dan tantangan Lembaga atau seorang pimpinan suatu lembaga pendidikan. Yakni menggelar Adventure atau petualangan dalam menguji nyali seorang pemimpin.

Adventure ini di kelompokan menjadi beberapa kelompok Kepala Madrasah. Dengan Menggunakan mobil jeep sebagai media uji nyali dan medan perjalanan yang begitu ekstrem di pegunungan Lawu jawa tengah. Hal ini membawa seru dan tantangan bagi petualangan land Adventure Kamad LP Maatif NU Dukun. Beberapa mobil jeep yang ditumpangi salah satu peserta Adventure ada yang sempat mogok di lokasi tengah hutan pegunungan lawu. Berkat kekompakan tim dari Adventure semua bisa diatasi dengan baik (5/12/2023)

Ikhwan Haji Ketua LP Maarif NU Dukun mengatakan, tujuan dari adventure atau petualangan ini yakni bertujuan untuk keberanian, dan melatih ketangguhan seorang pemimpin, hal ini diperlukan oleh sosok kepala Madrsah yang selalu dituntut memiliki keberanian dengan mengambil  keputusan yang tepat," ini perlu dimiliki oleh seorang pimpinan atau kepala Madrasah dalam mengelolah lembaga pendidikan," ujarnya

Ikhwan juga menambahkan, keberanian ini juga mengimbas dalam selalu update dengan menciptakan inovasi dan kreasi terbaru dalam menelisik program yang akan dipublikasikan kepada warga masyarakat sebagai bentuk informasi,"

"Kepala Madrasah dengan lembaga di bawah Naungan LP Maarif NU yang juga menjadi icon NU tentu sosok kepala madrasah dituntut selalu tangguh dalam menghadapi semua masalah, mempunyan nyali untuk mempertahankan idiologi Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah," tegas  ikhwan

Harapanya kegiatan petualangan ini bisa menjadi edukasi dan inspirasi bagi Kamad Dan Guru LP Maarif NU Dukun dalam memajukan, membuat terobosan, serta siap mengahadapi tantangan Lembaga pendidikan Madrasah kedepanya. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts