qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ranting NU Babakbawo Dukun Gelar Lailatul Ijtima' Dan Santunan Anak Yatim Piatu Moment Harlah NU Ke 101

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bertempat di Masjid Baitul Huda Desa Babakbawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik di gelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari lahir (Harlah) NU Ke 101 yang diisi dengan acara Lailatul Ijtima' dan Santunan Anak yatim piatu oleh Lazisnu. Kegiatan tersebut diikuti oleh warga NU Banom dan lembaga sekitar 200 jamaah (28/01/2024)

Mengawali kegiatan lailatul Ijtima seluruh yang hadir dengan khusu' membaca surah Yasin dan Tahlil yang ditujukan kepada para Muassis NU, pendiri NU dan warga NU Babakbawo yang sudah meninggal dunia hal ini menjadi khidmah warga NU Babakbawo dalam peringatan Harlah NU Ke 101 tahun 2024.

Acara ini juga diisi dengan 40 santunan anak yatim piatu oleh Lazisnu Babakbawo.

Ahmad Hilal Zuhri Ketua Lazisnu Babakbawo mengatakan, giat santunan ini adalah menjaga tradisi budaya NU agar tetap berkembang dan adaptasi dengan era digitalisasi," ini menjadi penguat dan perekat warga untuk khidmah di NU," katanya.

Menurut Hilal hubungan antar masyarakat dalam bingkai lailatul Ijtima' ini bisa memberikan edukasi dan keakraban antar warga karena Lailatul Ijtima' itu bagian media warga untuk kumpul.

"Membersamai ini juga NUcare Lazisnu ranting Babakbawo menggelar santunan anak yatim sebagai program pilar lazisnu untuk kegiatan sosial serta kemaslahatan umat," tandas Hilal yang juga aktivis Ansor Banser PAC Dukun.

Turut hadir pada acara ini jajaran Rois Syuriah dan Tanfidziyah pengurus Ranting NU Babakbawo, Banom dan lembaga NU, Serta warga NU Desa Babakbawo Dukun Gresik. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts