qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

2000 Paket Sembako Murah di Bazar Polres Metro JakBar Ludes Diserbu Warga

JAKARTA, GNN gerbanngnusantaranews.com Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar bazar sembako murah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat jelang bulan suci Ramadan. Warga menyambut antusias dengan 'menyerbu' sembako murah yang disediakan.

Pantauan di lokasi, warga tampak tertib antre menyerbu bazar sembako murah yang digelar di halaman Mako Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (28/2/2024). 

Rintik hujan tak membuat semangat warga surut untuk mendapatkan sembako murah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan pihaknya menyiapkan 2.000 paket sembako murah untuk warga.

"Kita berupaya untuk menstabilkan harga sembako agar masyarakat sekitar Polres Jakarta Barat, mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau," katanya kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

"Ini sebagai salah satu upaya dari kami untuk menjamin ketersediaan 9 bahan pokok masyarakat di wilayah Jakarta Barat bisa terpenuhi, minimal dalam rangka mengantisipasi atau menyambut bulan suci Ramadan," sambungnya.

Dalam kegiatan bazar sembako murah tersebut itu, warga yang mendaftar sembako murah terdiri atas dua kecamatan dan empat kelurahan. Adapun paket sembako murah yang diberikan terdiri atas 5 kilogram beras premium, 2 liter minyak, gula, tepung, hingga telur.

Syahduddi menuturkan warga yang ingin membeli paket sembako murah seharga Rp 100 ribu tersebut cuma perlu datang dan membawa KTP.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat yang mau berpartisipasi bersama dengan pemerintah, dengan menggelar bazar sembako murah ini. Ia menyebut bazar sembako murah ini akan terus intens dilakukan sampai bulan Ramadan nanti. Tujuannya mengurangi beban warga di tengah kenaikan harga pangan.

"Jadi lokasi-lokasi yang berdekatan dengan warga masyarakat nanti akan kita lakukan seperti di Polres Jakarta Barat yang pada intinya saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kejari yang support program Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Salah seorang warga bernama Sumiyati (52) mengaku sangat terbantu oleh adanya bazar sembako murah yang digelar Polres Metro Jakarta Barat ini. Dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut, apalagi dengan kondisi sekarang ini yang memang harga kebutuhan pokok tengah melambung.

"Sangat terbantu ya, apalagi kan beras dan lain-lain lagi mahal. Ya mudah-mudahan kegiatan ini bisa ada terus sampai harga kebutuhan di pasar stabil," ucapnya.(sultan/nov)

Baca Juga

Related Posts