qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kepala Kemenag Gresik Apresiasi Prestasi Santri MA Refah Islami Borong Piala di Olimpiade PAI & Bahasa Arab Tingkat Jawa Timur

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Kabar gembira datang dari santri Madrasah Aliyah (MA) Refah Islami dalam Olimpiade PAI & Bahasa Arab tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh STIT Maskumambang pada Ahad, 18 Februari 2024.

Alhamdulillah, Santri MA Refah Islami pulang membawa 5 Piala. Mereka yang berhasil mengukir prestasi, yakni:


Olimpiade PAI

M. Kifah Fu'ad   (Juara 1)

A. Fithrah Hakiki M (Juara Harapan 1) 

Absyar Fathi (Juara Harapan 3)


Olimpiade Bahasa Arab

M.Fatih Raffa Ar Rozan (Juara Harapan 1)

Ayyas Bilhaq (Juara Harapan 2)

Atas capaian prestasi para santrinya ini, Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si yang tengah menunaikan Ibadah Umroh ke Baitullah mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Beliau juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para santrinya yang sukses mempersembahkan 5 Piala dalam Olimpiade PAI & Bahasa Arab tingkat Jawa Timur. 

"Selamat untuk para santri MA Refah Islami yang sukses mengukir prestasi tingkat Jawa Timur. Keberhasilan ini tidak hanya mengharumkan nama baik Pesantren, namun juga mengharumkan Kabupaten Gresik yang berjuluk Kota Santri," ucap Kiai Muda yang memiliki seabrek aktivitas di bidang sosial kemasyarakatan ini. 

Terpisah, Kepala Kemenag Gresik Dr. H. Moh. Ersat, M.HI didampingi Kasi Pendma (Pendidikan Madrasah) Dra. Hj. Masfufah, M.Pd menyatakan rasa salut dan kagum atas berbagai prestasi yang telah diukir oleh para santri Pesantren Refah Islami. 

"Tidak hanya sukses mencetak puluhan Hafidz, Pesantren Refah Islami yang diasuh Kiai Farid Dhofir ini juga turut mengharumkan Kemenag Gresik dengan sukses mengantarkan para santrinya menjadi Juara di berbagai kompetisi, baik tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional," tandas H Moh Ersat, Senin (19/2/2024). (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts