qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PONPES MASKUMAMBANG DUKUN GRESIK SUKSES SELENGGARAKAN EVENT KOMPETISI TINGKAT JAWA TIMUR

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Mantap dan keren!, itulah dua kata yang pantas disematkan kepada Pondok Pesantren Maskumambang Dukun Gresik. Betapa tidak pondok yang terletak di jalan raya Sembungankidul ini berhasil menyelenggarakan event kompetisi bergengsi berskala regional dengan lancar dan sukses. 

Adalah Maskumambang Fest nama eventnya. Di dalamnya terdapat berbagai macam cabang lomba yang disuguhkan, diantaranya lomba pramuka, olahraga, olimpiade, festival pangan dan mewarnai. Maskumambang Fest sendiri dimulai sejak tanggal 10 Februari 2024 dengan lomba yang pertama Scout Competitions dan berakhir di hari Ahad, 25 Februari 2024 dengan cabang lomba FESTNO PK (Festival Inovasi Pangan Lokal), Olympiad Competitions dan Mewarnai.

Event yang digagas oleh Pondok Pesantren Maskumambang ini memiliki tujuan mulia, diantaranya sebagai wadah untuk menfasilitasi para pelajar dalam mengembangkan potensi, bakat dan minat di bidang akademik maupun non akademik, menjaring peserta didik unggul, serta meningkatkan motivasi siswa dalam penguasaan bidang keilmuan dan pengembangan diri. 

“Growth with collaboration, innovation and contribution in competitions” adalah tema yang diangkat pada Maskumambang Fest tahun 2024 ini. Kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa siswi terbaik jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Jawa Timur. Berbagai madrasah dan sekolah dari berbagai daerah mengikuti event kali ini, seperti di cabang olimpiade berbagai sekolah favorit pun mengikuti, diantaranya; MTs Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, SMP Al Irsyad Surabaya, MTsN 1 Kota Malang, SMPN 1 Lamongan, SMP Al Maahira IIBS Malang, SMPN 1 Gresik, dan lain sebagainya.

Ustadz Kukuh Dwi Prasetyo, S.Si selaku ketua panitia Maskumambang Fest menuturkan, “Alhamdulillah, peserta Maskumambang Fest tahun ini total seluruhnya hampir mencapai 1.000 peserta dari berbagai event lomba. Tentunya banyaknya peserta ini tidak terlepas dari konstribusi banyak pihak yang telah mensupport baik material maupun non material. Saya ucapkan terima kasih semoga Allah membalasnya dengan balasan yang berlipat!” ucapnya antusias dengan perasaan lega bercampur bahagia," Kamis (29/2/2024).     

Iya, Maskumambang Fest tahun 2024 ini berlangsung cukup meriah, pasalnya kegiatan berlangsung dalam kurun waktu 2 pekan. Kegiatan-kegiatan tersebut tersaji dimulai dari scout competitions yang berlangsung pada Sabtu – Ahad, tanggal 10 – 11 Februari 2024. Selanjutnya event sport cabang futsal dan bola voli tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang berlangsung selama 1 pekan, dimulai tanggal 17 hingga 22 Februari 2024. Lalu pada hari Ahad, 25 Februari 2024 berlangsung puncak acara kegiatan Maskumambang Fest dengan tiga event yang dipertandingan yakni cabang olimpiade tingkat SD/MI dan SMP/MTs, FESTNO PK (Festival Inovasi Pangan Lokal) tingkat SMP/MTs serta Mewarnai untuk tingkat RA/TK A-B. 

Selain beragamnya event lomba dan banyaknya jumlah peserta, Maskumambang Fest juga menghadirkan beragam stand bazar dengan menu-menu kuliner yang tentunya lezat, enak di lidah dan ringan di kantong. Wah..keren! Selamat untuk Pondok Pesantren Maskumambang yang telah sukses menyelenggarakan event kali ini, semoga di tahun-tahun mendatang lebih sukses lagi dan semakin meriah, Barakallah! (Ustadz Husni/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts