qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMP Maarif Alkarimi Gresik Gelar Smart Parenting Hadirkan Prof Dr Umi Dayati M.Pd.

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Mendidik dan membimbing anak adalah pola pengasuhan yang itu menjadi kewajiban bagi orang tua sekaligus stekholder di lembaga pendidikan. Bagaimana pola pengasuhan anak yang baik dan memberikan rasa nyaman bagi anak selaku peserta didik di sekolah. Karena hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka memperbaiki serta pengasuhan peserta didik lembaga pendidikan dan orang tua.

Seperti yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan SMP Maarif Alkarimi Gresik hari ini menggelar Smart Parenting Siswa bersama orang tua siswa. Kegiatan ini dipusatkan di Aula KH Moh Hasyim Asy'ari MWCNU Dukun Jalan raya Mojopetung Dukun Gresik (21/02/2024)

Sholahiyah SAg, M.pd selaku Kepala SMP Maarif Alkarimi Gresik mengatakan, Alhamdulillah kegiatan Smart Parenting SMP Maarif Alkarimi berjalan sukses, sekitar wali murid dan putra putrinya full hadir berjumlah 320 dengan narsum Prof. DR Umi Dayati M.pd sangat luar biasa dalam memberikan materi tentang pola pengasuhan anak yang baik di zaman  sekarang ini.

"Semoga dengan kegiatan ini kami berharap orang tua dan pihak sekolah selalu bersinergi dalam mendidik putra putri yang menjadi cikal penerus bangsa Indonesia dalam mewujudkan generasi emas," jelasnya.

Sementara itu  Narasumber Prof DR. Umi Dayati menjelaskan, bahwa anak adalah anugerah terindah yang harus di didik dengan baik. Tidak hanya sekedar di perintah dan dilarang, tapi haruslah diberi contoh yang baik didampingi, di sayang oleh Bapak ibu guru di sekolah serta di beri contoh dari orang tua dirumah

"Maka menjadi sangat penting bentuk kerjasama ini antara lembaga pendidikan dan pihak ortu dalam memberikan bimbingan dan pengasuhan kepada anak disamping tau tentang psikologi anak," jelas guru besar Universitas Negeri Malang ini kepada media.

Harapanya kegiatan ini juga bagian dari membangun kebersamaan dan membersamai antara orang tua dan lembaga pendidikan semakin dekat dan akrab dalam mencetak generasi emas Indonesia. Turut hadir acara ini Pengurus YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts