qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Berikan Reward Rp 9,2 Miliar Untuk Peraih Medali Porprov Jatim 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) menyerahkan bonus bagi 379 atlet dan official sebesar Rp 9,2 miliar untuk peraih medali  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023.

Penyerahan bonus dilakukan simbolis oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani  di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Rabu (27/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menegaskan, Pemerintah Kabupaten Gresik akan terus mensupport kegiatan atlet baik di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional.

"Kami akan terus mendukung pembangunan sumber daya manusia melalui prestasi non akademik atau jalur olahraga. Reward ini sebagai penyemangat buat para atlet untuk mengukir prestasi.  Mudah-mudahan reward ini dapat memberikan spirit untuk atlet yang ada disini" kata Bupati Yani saat memberikan sambutan

Bupati milenial ini juga berpesan kepada atlet untuk terus berlatih, terus mengukir prestasi dan tidak konsumtif.

"Anak muda punya energi lebih, kesempatan mendapatkan prestasi juga banyak. Maka ketika mendapatkan reward jangan konsumtif dan perlu mengalokasikan dananya untuk ditabung buat masa depan. Saya berharap Gresik nantinya akan menjadi gudangnya atlet," ujarnya

Di tempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Gresik Anis Ambiyo Putri menyampaikan,  laporan dan bonus bagi atlet peraih medali.

Adapun besaran bonus atlet peraih medali telah disiapkan bervariasi antara Rp20 juta hingga Rp35 juta "Untuk atlet peraih medali emas Rp35 juta, peraih medali perak Rp25 juta dan peraih medali perunggu Rp20 juta. Mudah-mudahan bonus ini menjadikan motivasi, semangat dan prestasi para atlet," tandasnya. 

Sebagai Informasi Alma Ariella Tsany, Siswa SMPN 3 Gresik meraih juara umum dalam cabang olahraga panjat tebing dengan total 7 medali di antaranya medali emas lead perorangan putri, medali emas combine perorangan putri, medali emas lead tim putri, medali emas boulder tim putri, medali perak boulder perorangan putri, medali perak combine mix serta medali perunggu speed relay tim putri.(ysm)


Baca Juga

Related Posts