qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Desa Banjaragung : Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik semakin bisa menunjukkan eksistensinya, betapa tidak usai meraih prestasi juara Nawa Karsa Award, hari ini (Jumat, 1/3/2024) mewakili kecamatan Balongpanggang dalam ajang penilaian lomba desa pelaksana terbaik 10 (sepuluh) program pokok PKK tahun 2024.

Adapun dalam pelaksanaan penilaian tesebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gresik H. Nurul Harmaini Ali Fandi Akhmad Yani (Neng Nurul) beserta tim juri lainnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Abu Hassan, Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, Danramil Kapten Arh Kuntoko dan Kapolsek AKP Dawud), Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Wiwin Suryo Wibowo dan TP PKK Desa se Kecamatan, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi beserta kades se Kecamatan, dan undangan lainnya.

Pada momen tersebut menjadi momentum yang membahagiakan Pemdes dan masyarakat Banjaragung sebab ditengah hujan deras desa yang dicintainya banjir ucapan selamat dan apresiasi diantaranya dari Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Kadis PMD Abu Hassan dan Ketua TP PKK Kabupaten Gresik H. Nurul Harmaini Ali Fandi Akhmad Yani yang disampaikan Saat memulai sambutannya.

VIDEO KEGIATAN  

Sementara Kadis PMD Abu Hasan selain menyampaikan apresiasi daƱ ucapan selamat, Ia juga memberi arahan dan motivasi kepada semua elemen masyarakat desa dalam ikut serta mewujudkan pembangunan desa sesuai dengan visi dan misi desa Banjaragung.

Ia juga berpesan agar prestasi yang dicapai bisa dipertahankan dan ditingkatkan, jadi tidak hanya saat lomba namun bisa diimplementasikan dalam keseharian.

Tak hanya itu Abu Hassan juga memberi arahan agar dalam menentukan kebijakan  pembangunan harus disrlaraskan dengan pemerintah daerah diantaranya penangan stunting, pengolahan sampah seperti TPS3R serta program program lainya yang selaras dengan Nawa Karsa Bupati Gresik dan Nawa Bakti Gubernur Jatim.

Sementara Kades Balongpanggang Hargianto pada kesempatan tersebut (sebelum penilaian lapang), Ia mempresentasikan profil desa Banjaragung dan capaiannya dalam segala segmen, terutama dalam hal pelayanan, peningkatan pendapatan asli desa, pemberdayaan serta sektor ekonomi masyarakat.

Acara tersebut ditutup dengan santunan Yatim dan lansia diteruskan dengan penilaian lapang.(WLO)


Baca Juga

Related Posts