qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

IPNU IPPNU Ranting Kalirejo Dukun Sempat Fakum, Kini Bangkit dan Gelar Rapat Anggota

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Regenarasi dalam kepengurusan organisasi NU sangatlah penting. Hal ini juga diawali dengan jenjang para pelajar NU yang tergabung di organisasi Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di NU. 

Hal ini juga yang digelar oleh kepengurusan IPNU IPPNU Ranting Kalirejo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Dengan didorong dan motivasi oleh para pengurus NU, Banom dan tokoh masyarakat setempat akhirnya rapat anggota dengan agenda pemilhan atau pembentukan kepengurusan IPNU IPPNU ranting Kalirejo terbentuk kembali, karena kepengurusan tersebut sempat lama terjadi masa kevakuman.

Pelaksanaan rapat anggota pemilihan kepengurusan IPNU IPPNU ditempatkan di Masjid Al Hidayah Desa Kalirejo Kecamatan Dukun. Dengan dihadiri para pengurus NU ranting baik dari jajaran Rois Syuriah dan Tanfidziyah, serta banom NU Muslimat, Fatayat dan Ansor NU ranting Kalirejo. (09/03/2024).

Dalam rapat anggota tersebut rekan Fahim Ad dien terpilih menjadi ketua IPNU dan rekanita Anifatin Nisfy untuk masa khidmat 2024-2026 juga disaksikan oleh pengurus dan pimpinan IPNU IPPNU PAC Kecamatan Dukun.

Oky Firman Aziansyah ketua IPNU PAC Dukun mengatakan, Alhamdulillah dengan ikhtiar dan doa bersama oleh para pengurus NU dan Banom hari ini kita bisa menyaksikan sekaligus proses pemilihan kepengurusan IPNU IPPNU ranting Kalirejo dengan penuh keakraban dan khidmah. Hal ini merupakan bagian dari harokah serta Ghirrah dalam organisasi di NU.

"Kepengurusan IPNU IPPNU ranting Kalirejo sempat mandek alias Fakum beberapa tahun," dan Alhamdulillah untuk periode ini bisa bangkit kembali dan terbentuk kepengurusanya," katanya.

Okky sapaan akrabnya meminta, suport dan doa dari Bapak pengurus NU serta Banom NU ranting Kalirejo untuk selalu memberikan bimbingan serta motivasi dalam menjalankan organisasi IPNU IPPNU begitu juga dengan programnya," suport inilah menjadi bagian dari harokah dari rekan dan rekanita di IPNU IPPNU untuk terus melanjutkan estafet pemimpin kader NU di semua jenjang," jangan sampai ada masa kevakuman di kepengurusan IPNU IPPNU," imbuhnya.

Harapanya semoga ini menjadi sebuah pelajaran dan Mukhasabah bagi seluruh pengurus NU dari mulai atas sampai bawah bahwa, pengkaderan di NU itu sangat penting karena ini akan menjadi miniatur NU yang akan datang dengan melalui proses pengkaderan yang berjenjang," tutup OKky (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts