qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesantren Refah Islami Luncurkan Program Bi'tsah Da'awiyyah: Santri Menjadi Imam Sholat Isya' dan Tarawih sekaligus Penceramah

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Ramadhan kali ini menjadi momen berharga bagi santri MA Refah Islami. Pasalnya para santri dikirim ke berbagai Masjid dan Musala di Gresik untuk mengikuti program (Bi'tsah Da'awiyyah) Delegasi Dakwah santri menjadi Imam Sholat Isya' dan Tarawih sekaligus Penceramah. 

Melalui program Bi'tsah Da'awiyyah (Delegasi Dakwah) ini diharapkan para santri bisa silaturrahim dengan masyarakat sekitar, dan juga terlatih sebagai seorang Da'i sesuai dengan visi Pondok Pesantren, yakni mencetak Ulama; Hafidh, Alim, Da'i. 

Seperti yang dirasakan Ananda M. Zami Biruni saat menjadi Imam dan M. Rifqi Rama Saputra menjadi Penceramah di Masjid Jami' Baitussalam Padang Bandung Dukun. Sedangkan di waktu yang sama, Ananda M. Nabil Muzzaki menjadi Imam dan Raja Kamil menjadi Penceramah di Musala Al-Hidayah Sukorejo Sidayu. 

"Jazakumullahu khoiron kepada para takmir Masjid dan Musala yang telah memberi kesempatan kembali kepada para santri. Dan Alhamdulillah, Ramadan tahun ini merupakan tahun ke 3 Pesantren Refah Islami meluncurkan Program Bi'tsah Da'awiyyah," terang Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si, Rabu Berkah (13/3/2024). 

"Alhamdulillah, Ramadan tahun ini semakin  banyak Masjid dan Musala yang request kembali agar dikirim santri-santri Refah Islami untuk menjadi Imam Sholat Isya' dan Tarawih sekaligus Penceramah," imbuh Ustaz Farid, Kyai Muda yang telah melahirkan puluhan Hafidz ini. (Ustaz Athif/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts