qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RATU BILQISH Jadi Perhatian Dimomen Wisuda Qiro'ah Sab'ah di PP Hamalatul Qur'an Jombang

Jombang, GNN gerbanngnusantaranews.com  Prosesi Wisuda Hafidhoh VI yang dilaksanakan oleh PP Hamalatul Qur'an Putri Jogoroto Jombang, Minggu (3/3/2024)  selain berjalan penuh  khidmat juga penuh dengan kejutan.

Dari 119 wisudawati yang mengikuti prosesi Wisuda Hafidhoh VI, ada satu yang menarik perhatian diantara wali santri yang juga alumni PP Tebuireng Jombang, yaitu Ratu Bilqish Putri dari Bang Mat Sanih Alumni PP Tebuireng 1992 yang telah menyelesaikan Qiro'ah Sab'ah 30 Juz. Bahkan Gus Irfan Putra dari KH. Yusuf Hasyim PP Tebuireng sempat tidak percaya akan hal itu.

"Bener ta ? Itu anaknya Mat Sanih ?," ujar Gus Irfan berkelakar karena mengetahui kenakalan Bang Mat Sanih saat mondok.

Gus Irfan yang diproyeksi melenggang ke DPR RI dari Partai Gerindra karena capaian suaranya mencapai 71.000 ribu berpesan kepada ratusan wisudawati agar tidak berhenti dalam belajar.

"Meski telah mendapat predikat Hafidhoh, saya berharap jangan berhenti belajar," harapnya.

Tak lupa, Gus yang dikenal dekat dengan presiden terpilih, Prabowo, mendoakan agar ilmu yang telah diterima oleh wisudawati berkah dan manfaat bagi masyarakat.

Kepada media, Bang Mat Sanih yang juga pengusaha sukses dari Bogor menceritakan kebanggaan dan rasa syukurnya atas capaian putrinya. 

"Ratu Bilqish, putri saya mondok di PP HQ Putri 2 di pare Kediri sejak 2019, Alhamdulillah hari ini wisuda Qiro'ah Sab'ah," ujarnya penuh bangga.

Suami dan Hj. Tati Solihat itu berharap doa dari semuanya semoga anaknya yang telah mencapai pada tingkat ini bisa Istiqomah, berkah dan manfaat untuk masyarakat.

"Mohon doanya untuk anak saya agar manfaat untuk masyarakat, negara dan agama dan berkah untuk semua," harap pengusaha sukses ini yang juga sedang mempersiapkan dua putranya lagi untuk menjadi penghafal Al-Qur'an. (Syafik Hoo/Lukman)

Baca Juga

Related Posts