LP Maarif NU Dukun Gelar UAMNU BK Serentak Gunakan CBT - Gerbang Nusantara News

02 Mei 2024

LP Maarif NU Dukun Gelar UAMNU BK Serentak Gunakan CBT

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Hari ini Lembaga pendidikan (LP) Maarif NU Gresik menggelar Ujian Akhir Madrasah Nahdlatul Ulama Berbasis Komputer (UAMNU BK) ujian tersebut dengan sistem Computer Based Test (CBT) yakni menggunakan Soal dari komputer tanpa alat tulis, kertas serta alat bantu yang lainya disamping menimalisir dari kebocoran soal ujian sehingga proses dan tahapan UAMNU BK LP Maarif lebih bersih serta valid. Kegiatan UAMNU BK yang diiikuti oleh LP Maarif NU Dukun diikuti 440 peserta dari lembaga dibawah naungan LP Maarif NU Dukun berjalan lancar (2/05/2024).

Ikhwan Haji Ketua LP Maarif NU Dukun mengatakan, Alhamdulillah di momen Hardiknas ini dengan penuh semangat kebersamaan kita selenggarakan UAMNU BK dengan CBT untuk Siswa siswi kelas 6 akhir jenjang MI LP Maarif NU Dukun.

"CBT ini menjadi dasar bagi Siswa kelas akhir untuk bisa dan mengaplikasikan Computer maka, ini menjadi penting bagi kelas akhir MI untuk terbiasa menggunakan Computer dalam hal apapun," disamping dengan menggunakan Soal CBT siswa tidak ribet dan akan terbiasa bersih karena tidak menggunakan kertas," ungkapnya.

Ikhwan Haji berharap semoga kegiatan UAMNU BK LP Maarif NU Dukun hari ini sampai akhir bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Siswa siswi tetap sehat walafiat dan yang tak kalah penting adalah server tetap stabil dan tidak ada gangguan yang lainya," tutup Ikhwan Haji penuh optimis dan semangat (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda