Penuh Kebersamaan KKGMI Dukun Gelar Workshop Persiapan Semester Akhir Tahun 2024 - Gerbang Nusantara News

15 Mei 2024

Penuh Kebersamaan KKGMI Dukun Gelar Workshop Persiapan Semester Akhir Tahun 2024


Gresik- GNN gerbangnusantaranews.com

Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Dukun. Hari ini menggelar pelatihan atau workshop pembuatan soal sekaligus telaah soal semester akhir guna persiapan ujian yang akan datang. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan di lembaga sekaligus Silaturrahim antar anggota KKGMI dan belajar bareng untuk kompetensi guru kelas dari utusan lembaga pendidikan Formal masing masing Se Kecamatan Dukun. Kegiatan tersebut dipusatkan di YPPMU MI Tanwirul Qulub Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (15/05/2024)

Dalam workshop kali ini melibatkan guru kelas dan guru mata pelajaran yakni mulai guru kelas 3, 4 dan Mapel PJOK. Dengan agenda menelaah soal sesuai dengan kisi kisinya, membedah, menganalisa soal sampai final dan pendistribusian ke lembaga pendidikan di Kecamatan Dukun.

Ahmad Nurus Shobah Ketua KKMI Dukun Juga Pemateri Workshop KKGMI menjelaskan, kegiatan workshop ini adalah bagian dari forum KKGMI untuk menyelesaikan tugas bersama dalam hal mulai pembuatan soal dan telaah soal sampai final sampai pendistribusian.

"Saya berharap workshop ini bisa ditindaklanjuti sesuai dengan jobdisnya masing masing serta selalu kordinasi dengan anggota KKGMI, ketua KKG kelas dan pembina," semoga workshop ini bisa memberikan edukasi dan Thalabul ilmi dan peningkatan kompetensi," ujarnya.

Shobah sapaan akrabnya menambahkan, untuk informasi berkaitan dengan peningkatan guru tahun 2025 maka ini menjadi syarat mutlak bagi guru dalam mengikuti pelatihan atau workshop untuk mendapatkan sertivikat hal ini juga sebagai persyaratan pencairan Tunjungan Profesi Guru (TPG)," monggo Bapak Ibu Guru tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan khidmah di Madrasah," imbuhnya.

Turut hadir pada Workshop KKGMI Kecamatan Dukun Muhammad S.pd Kamad MI Tanwirul Qulub YPPMU, Ketua KKGMI Dukun Ali Imron, Kordinasi ketua KKGMI Kelas dan pembina KKGMI serta Ketua Pengurus YPPMU Wonokerto Dukun Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda