Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 12 April 2020

Kades Jogodalu Pantau Lansung Distribusi BPNT Saat Diberlakukan Lockdown



Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Jogodalu kecamatan Benjeng kabupaten Gresik berjalan lancar dengan metode pendistribusian keliling langsung masing2 KPM agar tidak terjadi tabrakan dengan program dari satgas Covid-19 yang telah menjalankan protokoler kesehatan.

Pendistribusian yang dilaksanakan hari Minggu, 12--4-2020 mendapat perhatian khusus dari kepala desa Jogodalu H.Juwaiminingsih, SE sehingga Ia langsung memantau pelaksanaan tersebut.

H.Juwaiminingsih Kepada media menyampaikan bahwa Ia menyarankan pada petugas atau agen BPNT agar pelaksanaan dilakukan dengan dua opsi yaitu di bagi door to door atau dijadwal agar tidak terjadi kerumunan masa.

Ia juga menjelaskan dengan pantau langsung ini, bisa melakukan evaluasi pelaksanaan distribusi dan sekaligus bisa melakukan sosialisasi secara personal pada warga terutama KPM terkait dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan sekaligus bisa mengajak secara langsung masyarakat untuk bersama2 cegah penyebaran Covid-19.

Sementara menurut Masruri, S.Ag., memberi keterangan bahwa data penerima atau KPM sejumlah 494 orang namun ada beberapa kendala yang tidak terealisasi disebabkan saldo kosong pada ATM KPM, sehingga dilakukan koordinasi dengan pihak2 terkait.

Ia juga berharap Agar penerima bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan bisa meringankan beban kpm.

Kepada dinas terkait atau pelaksana program, Ia juga berharap agar selalu melakukan pemutahiran data agar sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan atau tapat sasaran.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot