Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 11 April 2020

Petugas BPNT Bersinergi dengan Satgas Covid-19 dalam Pelaksanaan Distribusi


Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Pelaksanaan Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kecamatan Benjeng kabupaten Gresik berjalan lancar dan bisa bersinergi dengan Satgas Covid-19 di masing masing desa sehingga ini tidak saling menghambat justru sangat menunjang.

Pelaksanaan yang dilakukan secara serentak pada hari Sabtu, 11-4-2020 ini dengan metode yang berbeda dari biasanya yaitu dengan cara dijadwal pembagianya sehingga tidak terjadi keruman masa artinya tidak melanggar protokoler kesehatan.

Seperti halnya di desa Balungtunnjung pelaksanaan dengan cara digilir / Jadwal pengambilan serta diberlakukan syarat pada KPM agar saat pengambilan :
- Menggunakan masker (APD lainnya)
- Mencuci tangan dengan sabun saat masuk lokasi.
- Dilakukan pengecekan suhu badan oleh Satgas Covid-19.


Menurut Hamim Thohari Pendamping Bantuan sosial pangan (BSP) / BPNT kecamatan Benjeng menyampaikan kepada Media bahwa pendistribusian saat ini memang beda dari biasanya dalam pelaksanaan, namun tetap tidak melanggar apa yang sudah menjadi ketentuan yang sudah diatur dalam Pedoman Umum (Pedum) jadi hanya mekanisme pelaksanaan saja yang bersinergi dengan Satgas Covid-19 seghingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan harapan serta tidak mengganggu program dari satgas Covid-19.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan sudah dilakukan koordinasi dengan pihak desa maupun muspika, sehingga dengan banyak pertimbangan dan diputuskan model pendistribusian seperti yang berjalan saat ini yaitu Dibagi door to door atau dibuat jadwal pengambilan. Pungkasnya.

Sementara Menurut Kepala desa Balungtunjung Eko Budianto menyampaikan bahwa  pemerintah desa juga langsung pantau pelaksanaan tersebut agar bisa memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat khususnya KPM agar bersama2 cegah penyebaran Covid-19 yang melanda saat ini, serta membagun kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat.Ajaknya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot