Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Mei 2020

Banser Senior 99 Kompak Dukung Gus Yani Menjadi Bupati Gresik

Gresik - gerbangnusantaranews.com.
Gederang DERU PERUBAHAN semakin menggaung dalam kontestasi pilkada langsung di Gresik, Nama H. Fandi Akhmad Yani, SE, terus menanjak. Setelah dikabarkan telah menggalang koalisi beberapa parpol di Gresik, Gus Yani, panggilan akrabnya, mendapat dukungan penuh dari salah satu organ di tubuh NU. Dukungan yang dimaksud berasal dari Banser Senior 99 Gresik. "Kami dengan sepenuh hati siap mendukung dan mengawal Gus Yani menjadi Bupati Gresik", Terang H. Subur, Komandan Banser Senior 99.

Hal tersebut disebabkan Gus Yani telah mendapat amanah dan mandat dari para kyai sepuh se-kabupaten Gresik. Ini sejalan dengan semangat Banser yaitu sebagai benteng Ulama.

Banser Senior 99 adalah kumpulan dari anggota Banser se-Kabupaten Gresik yang diutus sebagai pasukan berani mati ke Jakarta untuk membela Gus Dur yang terancam digulingkan melalui mekanisme politik di tahun 1999.
Untuk mensukseskan Gus Yani menuju kursi Bupati Gresik, Banser Senior 99 telah melakukan konsolidasi sampai tingkat desa dan kampung. "Setiap anggota telah diinstruksikan untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Gus Yani sebagai satu-satunya calon yang direkom oleh para kyai", ungkap H. Subur dengan penuh semangat.

Selain itu, Banser senior 99 juga telah mencetak spanduk untuk mensosialisasikan Gus Yani sebagai calon bupati sesuai amanah dari para kyai. "Harapan kami dengan spanduk tersebut, Gus Yani lebih dikenal dan diingat masyarakat", tambah H. Subur.

Dari pantauan GNN di lapangan Kamis (21/5/2020) spanduk sosialisasi dari Banser Senior 99 telah terpasang di beberapa titik di area Gresik kota, seperti di depan kantor Pemkab Gresik, Perempatan pasar Gresik, perlimaan Petrokimia dan beberapa titik lainnya.

Juru Bicara Forum Kyai dan Gawagis, KH. Nurudin mengapresiasi dukungan spontanitas dari masyarakat tersebut. "Saya lihat teman-teman Banser sudah bergerak mensosialisasikan Gus Yani kepada masyarakat", Ujar KH. Nurudin.

Menurut pantauannya, masyarakat juga telah bergerak secara spontan mensosialisasikan Gus Yani sebagai calon bupati. "Saya lihat dan dapat laporan bawa tiap desa telah dipasang spanduk sosialisasi Gus Yani sebagai calon Bupati sekaligus ucapan hari raya idul Fitri", tambah KH. Nurudin.

Menurutnya itu adalah bukti bahwa masyarakat menginginkan perubahan untuk Gresik yang lebih baik. "Gus Yani akan membawa Gresik lebih baik dan maju dari sebelumnya", Pungkas KH. Nurudin penuh optimis.(Mad-GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot