qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ki Wongso Negoro Bagikan APD, Prihatin Peningkatan Jumlah Positif Covid-19


Gresik - gerbangnusantaranews.com.
Dengan adanya peningkatan jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Gresik. Tercatat sudah 59 dinyatakan positif covid-19. Dari 59 kasus tersebut 19 diantaranya berada di kecamatan Menganti Gresik. Jumlah itu menjadikan Menganti tercatat menjadi juara diantara kecamatan-kecamatan lain di kabupaten Gresik.

Hal tersebut direspon langsung oleh ketua Fraksi Partai Golkar Gresik, Wongso Negoro, SE, SH, MSi, akrab dipanggil Ki Wongso. Dia langsung membagikan APD ke puskesmas-puskesmas yang di wilayah dapilnya yaitu Menganti. "Dikarenakan ada trend peningkatan, maka APD sangat diperlukan oleh tenaga medis", terang Ki Wongso kepada GNN sesaat setelah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Kepatihan Menganti Gresik Selasa (19/5/2020).

Ditambahkan bahwasannya APD tersebut bisa digunakan oleh tenaga medis untuk menjemput pasien yang telah dinyatakan positif covid-19. "Seperti waktu kluster Sampoerna yang dijemput oleh puskemas Menganti dengan alamat desa Hulaan setelah hasil tesnya keluar dan dinyatakan positif", ungkap Ki Wongso yang dikenal sangat perhatian di dapilnya Menganti-Kedamean.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik tersebut berharap agar APD yang dibagikannya bisa bermaaat bagi petugas medis dalam menjalankan tugas menangani pasien covid-19. "Saya berharap tenaga medis tetap semangat dan APD dari kami bisa membantu dalam bertugas", harap Ki Wongso.

Perlu diketahui bahwa bantuan Alat Pelindung  Diri (APD) telah dilakukan beberapa kali oleh Ki Wongso ke beberapa puskesmas. Dikarenakan di Menganti terjadi kenaikan yang cukup banyak kasus positif covid-19 maka dilakukan pembagian APD lagi ke puskesmas-puskesmas. (Mad-GNN)
Baca Juga

Berita Terkait