qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NU Care Lazisnu Bungah Serahkan Bantuan ke Warga Positif Covid-19.

Gresik - gerbangnusantaranews.com
NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (Lazisnu) Ranting Bungah menyerahkan bantuan untuk warga positif covid-19 Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik yang kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing.

Warga dalam satu keluarga yang menjalani karantina mandiri tersebut merupakan pegawai PT Sampoerna Surabaya yang sebelumnya di kabarkan terpapar positif Covid-19.

Selain memberikan bantuan, kedatangan NU Care Lazisnu yang didampingi Ketua RT setempat juga memberikan dukungan dan motivasi terhadap pasien agar bersabar dan tetap  semangat menjalani karantina demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kehadiran kami adalah memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan sejumlah uang", terang Siti Zaenab salah satu perwakilan NU Care Lazisnu Bungah.

Selain itu kami memberi motivasi agar jangan merasa bersalah, karena ini musibah bersama.  Tetap optimis sembuh dan jangan terpuruk agar imun tetap kuat, makan yang banyak dan bergizi serta olah raga.  "tingkatkan munajat kepada Allah SWT sebab Allah lah yang Maha menyembuhkan,” Harap Siti Zainab.
Sementara, Ketua Lazisnu Ranting Bungah Abdul Qodir Muhammad Muhajir Athoullah, menuturkan, pemberian bantuan atas inisiatif dari NU Care Lazisnu Ranting Bungah ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap warga terdampak dan memberikan motivasi kepada pasien dan keluarga, sekaligus menghimbau masyarakat sekitar supaya diberikan kesabaran, ketabahan, dan keberhasilan menghadapi pandemi ini.

“Kami menekankan kepada pasien dan keluarga, bahwa ujian yg saat ini mereka hadapi adalah juga ujian kita bersama, kami tidak menjustifikasi negatif atas musibah yang menimpa mereka. Dengan kehadiran kami, diharapkan mereka mendapatkan support, sehingga semakin memperkuat imunitas phyisik dan psikis mereka", Ujar Abdul Qodir.

Kami juga berterima kasih kepada pasien dan keluarga yang dengan sukarela melakukan isolasi mandiri, sehingga membantu memutus mata rantai penularan Covid-19. (Mad GNN)
Baca Juga

Related Posts