Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 16 Mei 2020

PCNU Gresik: Sambang Yatim dan Dhuafa ke LAZISNU dan MWC NU Dukun

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sepuluh terakhir dibulan Ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan oleh beberapa Lazisnu Ranting di Mwc NU Dukun. Dalam giat Bagi sembako dan santunan. Misalnya Ranting Tebuwung dengan aksi bagi sembako untuk keseluruhan keluarga penerima dengan total tersalurkan 800 paket sembako.

Ranting sembungan kidul dengan santunan Pakaian untuk anak yatim.Ranting Sidomulyo aksi berbagi sembako 93 anak yatim dan janda.Serta kehadiran lazisnu Pcnu kabupaten Gresik dikemas dengan Sambang Yatim dan Dhuafa ke MWC NU Dukun. Kegiatan ini bertempat di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun(16/5/2020).

Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh. Sholeh mengatakan Alhamdulillah Lazisnu sudah bisa dirasakan oleh warga NU dengan melaksanakan kegiatan program sosialnya. Seperti santunan dan donasi kepada warga yang berhak menerimanya. " kedepanya semoga bisa istiqomah." Harapnya.
Hal yang sama disampaikan oleh PCNU Gresik Dr. Syifaul Qulub dalam kata sambutan PCNU Gresik peduli sebagai ikhtiar untuk membantu meringankan beban akibat pandemi covid 19 dengan Sambang Yatim dan Dhuafa serta pemberian beasiswa.

Hal ini juga untuk silaturrahim memastikan fikroh jammiyah kepada jamaah NU untuk agar tetap bersabar pada situasi ini." Tetap melaksanakan aktifitas ibadah dan selalu mengikuti protokol pemerintah. " Ujarnya.

Kegiatan sambang Yatim dan Dhuafa ini adalah program dari PCNU dan Lazisnu Kabupaten Gresik, Untuk penyaluran Santunan dan Donasi kepada Anak yatim dan Dhuafa serta beasiswa Santri Dari lazisnu jawatimur.

Ketua lazisnu Mwc NU Dukun Masbukhin menuturkan,saya merasa gembira dengan dinamika lazisnu baru terbentuk tapi sudah bisa menunjukkan manfaatnya kepada warga NU." Sebenarnya program kami di lazisnu Mwc NU sangat banyak sudah kami agendakan tapi akhirnya banyak yang terpending akibat pandemi covid 19." Mudah mudahan Virus corona segera berakhir dan agenda yang belum dilaksanakan bisa segera diwujudkan dan kehidupan normal kembali."Tegas Bukhin.

Acara ini dihadiri oleh pengurus PCNU dan Lazisnu Kabupaten Gresik, pengurus MWC NU Dukun, Lazisnu Dukun dan Anak Yatim dan Dhuafa Penerima Santunan dan Donasi.(Syafik Hoo-GNN)

1 komentar:

  1. Alkhamdulillah semoga berkah dan bisa mengurangi beban hidup akibat pandemi covid 19

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot