qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Munggugianti Salurkan Bansos JPS APBD Kabupaten Tahap I

GRESIK, gerbangnusantaranews.com
Pemerintah desa Munggugianti kecamatan Benjeng kabupaten Gresik telah melaksanakan kewjiban untuk menyalurkan Bansos JPS yang bersumber dari APBD kabupaten Gresik kepada warga miskin dan warga terdampak wabah Covid-19 pada hari kamis, 21/5/2020 di balai Gedung serbaguna desa Munggugianti pukul 19.00 wib sampai selesai.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala desa Munggugianti Fathur Rozi, Jajaram Muspika Benjeng, Ketua BPD dan unsur desa lainnya.
Kepala desa Munggugianti Fathur Rozi menyampaikan beberapa program yang berhubungan dengan bantuan sosial, Ia juga berpesan agar masyarakat berperan aktif pencegahan wabah ini yaitu dengan cara mentaati anjuran pemerintah selaku pemegang kebijakan, lebih detail Ia menjelaskan tentang Protokoler kesehatan antara lain :
- Berprilaku hidup sehat
- Jaga jarak
- Sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir
- Membisakan menggunakan masker.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak hanya menggantungkan pada bansos saja karena ini sifatnya hanya bantuan itupun hanya berjalan selama 3 bulan saja, jadi jangan evoria setelah menerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang sudah diterima untuk kebutuhan primer dan tidak membuat susana jadi tidak kondusif karena masih ada warga masyarakat yang masih menunggu program lain atau proses selanjutnya.

Ia juga mengajak agar sama sama berdoa supaya wabah ini segera berlalu dan kita semua diselamatkan dan bisa hidup secara mormal.pungkasnya.
Sementara Camat Benjeng Suryo Wibowo dalam sambutanya menyampaikan terkait pencegahan Covid-19 ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, Tenaga medis, Aparat penegak hukum saja, namun kita semua sebagai warga masyarakat yang menjadi penentu dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa Pemerintah dalam menjalankan kebijakan terkait dengan wabah ini banyak program yang di keluarkan dalam pencegahan maupun kelangsungan hidup masyarakat khususnya dalam hal ketahanan pangan, Sembari menjelaskan informasi tentang sebaran Covid-19 di kabupaten Gresik khususnya kecamatan Benjeng.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikma dari wabah ini sebagai intropeksi diri dalam keseharian.Pungkasnya.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait