qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil Tambakrejo Bagi Takjil Di Shelter Covid-19

Bojonegoro, gerbaangnusantaranews.com 
Suasana Bulan suci Ramadhan menjadi moment untuk meningkatkan nilai keimanan seseorang, serta saling berbagi antar sesama umat beragama. Terlihat, puluhan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika binaan Koramil 0813-14/Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, turut berbagi berkah berbuka puasa dengan membagikan nasi kotak dan takjil gratis kepada masyarakat. Minggu 10/05/2020.
Adapun segala persiapan termasuk masakan dan takjil dilakukan oleh anggota Pramuka Sakawira di Makoramil 0813-14/Tambakrejo ini, kemudian di antar bersama-sama di dua lokasi shelter yang berada di Desa Jatimulyo dan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo,

Kopka Sutrisno selaku Instruktur Saka Wira Kartika Koramil 0813-14/Tambakrejo, mengungkapkan bahwa kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka Penegak ini, dalam rangka melatih rasa empati dan menanamkan kepedulian dikalangan generasi muda sekaligus sebagai sarana ibadah di bulan Ramadhan.

Ia juga menuturkan bahwa berbagi takjil gratis dilakukan untuk meningkatkan solidaritas sosial antar sesama. Terlebih di tengah pandemi virus corona atau covid-19, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Ia juga menegaskan "Guna pencegahan penyebaran covid-19, adik-adik Pramuka juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan. Menganjurkan tetap di rumah, memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan pakai sabun serta membilas dengan air mengalir," pungkasnya.(abq-pendim 0813-GNN)
Baca Juga

Related Posts