Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 13 Mei 2020

Sedekah Sedino Sewu (S3) Wujukan Lazisnu Dukunanyar Berbagi

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Berbagi pada kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan adalah moment yang pas untuk dilaksanakan. Tidak hanya beribadah namun simpati dan Empati inilah sangat dianjurkan oleh Agama Islam. Apalagi di tengah pandemik Covid 19.Yang jelas banyak warga masyarakat yang kena imbasnya.

Hal ini menjadi gerakan simpati bagi lembaga Amil Zakat dan Shadaqoh NU (Lazisnu)Desa Dukunanyar Kecamatan Dukun untuk melaksanakan Giat Berbagi Sembako dan Masker, Selasa (12/5/2020)
Ketua Lazisnu Dukunanyar Ahmad Rif'an Gombrek mengatakan, giat berbagi sembako dan masker ini adalah ikhtiar pengurus lazisnu ini untuk berempati kepada warga yang saat ini terkena dampak pandemik covid 19."Kami membagikan paket sembako dan masker sejumlah 200 dengan harapan bisa meringankan beban warga yang terdampak covid 19."Gerakan berbagi ini adalah murni dari Sedekah Sedino Sewu (S3) ranting Dukunanyar dan prinsip kami adalah"Dari NU untuk NU dan oleh NU. " Ujar Gombrek biasa disebut.

"Kegiatan ini bertempat di Balai desa Dukunanyar dengan melibatkan para Srikandi Lazisnu. Dan nampak sekali antusias dan penuh semangat pada giat tersebut." Sambung Gombrek.

"Harapan pada kegiatan berbagi ini tidak hanya moment Ramdhan saja. Tapi bisa dilaksanakan pasca Ramadhan dengan menjalankan program lazisnu terkait aksi sosial yang lain. Misalnya kebencanaan, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.(Syafik Hoo-GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot